oleh

Pilkada Manggarai, NTT; Weta De Hery-Heri Deklarasi Pilkada Santun

Deklarasi Pilkada Santun Oleh Weta De Hery-Heri

NTT, NEWS REPORT.ID – Kumpulan kaum perempuan yang tergabung dalam “Weta De Hery-Heri” Deklarasi Pilkada Santun.

Weta De Hery-Heri merupakan kumpulan kaum perempuan di kabupaten Manggarai untuk memenangkan pasangan Herybertus Nabit dan Heribertus Ngabut (Hery-Heri) pada pilkada 9 Desember mendatang.

Kegiatan deklarasi itu digelar di Sekretariat kemenangan paket Hery-Heri, Kamis (27/08/2020) sore.

Ketua Tim Pemenang paket Hery-Heri, Wilibrodus Kengkeng mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk komitmen Weta De Hery-Heri untuk wujudkan pilkada yang santun.

“Kenapa harus perempuan yang deklarasi, karena perempuan identik dengan lemah lembut dan halus. Pilkada santun yang dimaksudkan juga yakni proses yang halus atau tidak kasar dan curang” ungkapnya di hadapan Weta De Hery-Heri.

Menurut dia, proses pilkada yang santun akan melahirkan pemimpin yang berkualitas.

Berikut naskah deklarasi pilkada santun Weta De Hery-Heri :

Kami Weta De Hery-Heri dengan ini menyatakan ;

1. Menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

2. Ikut serta mengambil bagian dalam mewujudkan Pilkada Manggarai 2020 yang jujur, adil, berintegritas, demokratif, edukatif, taat asas dan transparan.

3. Ikut serta mengawal dan melaksanakan proses kampanye pilkada Manggarai 2020 dengan aman, tertib dan damai.

4. Menolak segala bentuk hoax, politisasi sara, menolak money politik serta segala bentuk kecurangan dalam pilkada Manggarai tahun 2020.

5. Mendorong KPU, Bawaslu, Kepolisian, TNI dan segenap Aparatur Sipil Negara serta pegawai kontrak daerah kabupaten Manggarai untuk tetap menjaga netralitas dalam segala tahapan pelaksanaan pilkada Manggarai tahun 2020.

Demikian deklarasi pilkada yang kami sampaikan dengan penuh rasa tanggungjawab, semoga pilkada Manggarai tahun 2020 mampu mewujudkan pemimpin yang berintegritas, pemimpin yang memiliki komitmen dan pemimpin yang bertanggungjawab memperhatikan seluruh kepentingan masyarakat Manggarai.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed