oleh

TNI Berikan Pelayanan Kesehatan untuk Warga di Perbatasan

Keerom, Newsreport.id – Demi terciptanya kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan, Satgas Yonif Mekanis 512/QY Pos Kalilapar mengunjungi masyarakat di perbatasan Papua tepatnya di Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya, Kamis 25 Maret 2021.

“Pelayanan kesehatan dan pengobatan yang dilakukan oleh Pos Kalilapar ini selain meningkatkan kesehatan masyarakat juga untuk menjaga dan mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat setempat. kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian Satgas untuk membantu mengatasi kesulitan warga terkait masalah kesehatan” terang Dansatgas.

“Melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat khusunya yang sedang sakit, serta dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat” imbuhnya.

Kepala Kampung Sach Lauren Ibe (56) menyampaikan bahwa keberadaan fasilitas Puskesmas yang jauh dari Kampung Sach menjadi salah satu kendala yang sulit di atasi oleh masyarakat yang hendak berobat, sehingga kegiatan pengobatan ini sangat membantu, bagi masyarakat di kampung tersebut.

“Semoga kepedulian anggota Pos kepada masyarakat di Kampung kami ini selalu di berkati oleh tuhan, saya mewaili masyarakat di Kampung Sach sangat berterima kasih karena telah mengobati masyarakat kami yang sedang sakit, semoga tuhan membalas semua kebaikan anggota Pos” ucap Lauren.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed