oleh

Presiden; Banpres (Bantuan Presiden) Produktif Akan Segera Disalurkan kepada 9,1 Juta Pelaku Usaha Mikro dan Kecil

Ilustrasi UMKM, (gambar dari umkmmalangraya.blogspot.com)

Ilustrasi Usaha Mikro dan Kecil

Jakarta, News Report.id – Pemerintah Pusat minggu depan akan membagikan modal kerja darurat, namanya Banpres (Bantuan Presiden) Produktif, kepada 9,1 juta pengusaha kecil dan mikro. Sekali lagi akan dibagikan kepada 9,1 juta pedagang, pengusaha kecil dan mikro. Untuk apa? Untuk tambahan modal kerja kepada usaha-usaha kecil.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat menyerahkan bantuan kepada 71 pelaku usaha mikro dan kecil yang menerima bantuan modal kerja darurat sejumlah Rp2,4 juta di halaman Istana Merdeka pada Rabu 19 Agustus 2020.

Jokowi mengatakan “Bapak/ibu semua kita undang di sini ini mengawali terlebih dahulu sebelum pembukaan besarnya nanti minggu depan untuk yang 9,1 juta pengusaha di seluruh Tanah Air akan dikirim lewat transfer semua,” imbuh Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara juga menjelaskan bahwa penurunan ekonomi sebagaimana yang dirasakan para pelaku usaha mikro dan kecil juga dirasakan oleh pelaku usaha besar lainnya juga oleh sebagian besar negara lainnya.

“Keadaannya memang seperti itu dan itu dialami oleh semua negara. Semuanya memang terkena pandemi ini. Memang ini sebuah cobaan dan ujian untuk kita bersama, tetapi saya meyakini insyaallah kalau kita kerja keras kita akan bisa lepas dari ujian dan cobaan yang diberikan kepada kita,” kata Presiden.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *