oleh

Pilkada Manggarai; Paket Hery-Heri Naikan Tamsil Guru 100 % dan Beasiswa 500 Mahasiswa Dari Keluarga Tidak Mampu

Paslon Herybertus G.L. Nabit – Heribertus Ngabut

NTT, News Report.id – Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2 pada Pilkada Manggarai 2020, Herybertus G.L. Nabit dan Heribertus Ngabut atau paket Hery-Heri yang juga disebut paket H2N, mengatakan, ada banyak konsep perubahan yang kami buat dalam bidang pendidikan salah satunya menaikan tambahan penghasilan (Tamsil) untuk guru dan pegawai non PNS pada sekolah-sekolah di Manggarai dengan target kenaikan 100% dari yang diterima guru dan pegawai non PNS saat ini, dan memberikan bea siswa bagi mahasiswa dari keluarga tidak mampu dengan target 500 mahasiswa.

Demikian calon bupati Manggarai, Herybertus G.L. Nabit menyampaikan kepada News Report.id belum lama ini ketika ditanya apa konsep perubahan dalam bidang pendidikan yang akan dilaksanakan pasangan tersebut jika terpilih pada Pilkada Manggarai 2020.

Selanjutnya Hery Nabit mengatakan, dirinya bersama calon wakil bupati berkomitmen agar tambahan penghasilan (Tamsil) bagi guru dan pegawai sekolah non PNS dinaikkan.

Pertimbangan kami menaikan ini adalah pertama, kesejahteraan guru tetap menjadi salah satu prioritas dalam kebijakan kami. Saya pastikan, di belakang para guru dan pegawai honorer di sekolah-sekolah ada ribuan orang, yaitu anak dan isteri atau suaminya, yang juga pasti mengalami dampak langsung secara ekonomi karena Covid19, “ungkap Hery

Yang kedua kebijakan ini diambil karena konteks pendidikan dalam platform mengatasi penyebaran Covid-19 yaitu guru mengunjungi siswa di rumah.

Proses pembelajaran bagi anak didik, khususnya PAUD, SD dan SMP harus tetap berjalan, tidak saja melalui metode daring (online), tetapi diupayakan juga melalui tatap muka dengan melakukan kunjungan rumah,” ujar Hery.

Guru-guru harus tetap melakukan kunjungan rumah terhadap para siswa. Agar kegiatan pendidikan tersebut bisa dilaksanakan, caranya dengan memberikan stimulus anggaran kepada para guru berupa menaikan Tamsil,” ungkap mantan salah satu direktur di BOPF Labuan Bajo itu.

Lebih lanjut Hery menambahkan, kenaikan Tamsil tersebut tidak hanya untuk para guru dan pegawai non PNS, tetapi juga akan disesuiakan bagi guru PNS terutama mempertimbangkan kegiatan pendidikan kunjungan di rumah.

Ketika ditanya terkait kebijakan lain di bidang pendidikan, Hery menyampaikan, selain kebijakan di atas kami juga memperioritaskan memberi beasiswa mahasiswa dari keluarga tidak mampu dengan target 500 mahasiswa. Mengapa hal ini kami ambil, karena ada banyak anak-anak kita tamatan SMK/SMA yang terpaksa tidak dapat melanjutkan pendidikanya karena keterbatasan ekonomi keluarga untuk membiaya perkuliahan di perguruan tinggi,” jelas Hery.

Prioritas lainnya di bidang pendidikan, kami melaksanakan berbagai pelatihan guru untuk meningkatkan kompetensi guru supaya prestasi kelulusan siswa dan kualitas pendidikan di Manggarai terjamin baik.

Serta prioritas mendukung dan meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan termasuk segera menyelesaikan perbaikan ratusan ruang kelas yang selama ini rusak tersebar pada banyak sekolah SD dan SMP di Manggarai. Serta melakukan penambahan ruangan kelas disejumlah sekolah yang membutuhkan tambahan ruangan kelas dan ruangan lainnya.

Selain itu, kami menjamin tata kelolah pendidikan yang bermutu, yang dilaksanakan secara profesional dan menjamin akuntabilitas dan transparan dalam penyeleggaranaan pendidikan di Manggarai. Kami akan tempatkan kepala dinas pendidikan dan kepala-kepala sekolah yang paham dan mampu urus pendidikan secara profesional, tidak atas pertimbangan suka dan tidak suka apalagi karena kepentingan politik.

Ketika ditanya sumber dana untuk kegiatan di atas termasuk rencana anggaran untuk beasiswa mahasiswa, Hery menjawab, ketika terpilih, itulah tugas dan tanggungjawab bupati dan wakil bupati yaitu mencari dan memastikan anggaran untuk setiap rencana yang dilakukan. Orang pasti menanyakan ini, dan saya pastikan anggaran untuk semua hal yang akan kami lakukan tersedia, baik bersumber dari APBD, dari pemerintah pusat maupun dari sumber-sumber lainnya yang sah, yang sejak awal kami sudah bangun komunikasinya dengan baik.

Untuk diketahui, Pilkada Manggarai diikuti dua pasangan calon yaitu pasangan Kamelus Deno-Viktor Madur (Deno-Madur), nomor urut 1 (satu) dengan tagline “Lanjutkan” dan pasangan Herybertus G.L Nabit-Heribertus Ngabut (Hery-Heri/H2N) nomor urut 2 (dua) dengan tagline “Perubahan”.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed