oleh

Pilkada Manggarai-NTT; SK dari Prabowo Subianto (Gerindra) mendukung Hery-Heri

Penyerahan SK Gerindra untuk Hery-Heri di Kantor DPD Gerindra NTT di Kupang

Kupang-NTT, NEWS REPORT.ID – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Gerindra, Prabowo Subianto, bersama Sekertaris Jenderal Ahmad Muzani, telah menandatangani Surat Keputusan (SK) dukungan untuk pasangan Herybertus Geradus Laju Nabit dan Heribertus Ngabut untuk menjadi calon bupati dan calon wakil bupati Manggarai dalam Pilkada Manggarai 9 Desember 2020. Adapun Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat tersebut ditanda tangani di Jakarta pada tanggal 28 Juli 2020.

Menurut Ketua DPC Manggarai, Dian Sahadun, SK Gerindra dengan nomor 07.789/B1.KWK/DPP-GERINDRA/2020 tersebut, baru diserahkan di Kupang pada hari ini 31 Agustus 2020, oleh Ketua DPD Gerindra NTT, Ir. Esthon L. Foenay kepada pasangan Hery-Heri yang diwakili oleh calon wakil bupati Heri Ngabut disaksikan oleh anggota DPRD NTT, Fraksi Gerindra, Yohanes Halut.

Lebih lanjut Dian mengatakan, SK tersebut sudah lama ditetapkan oleh Ketua Umum dan Sekjen Gerindra, yaitu ditetapkan di Jakarta tanggal 28 Juli 2020, dan dipercayakan oleh DPP untuk disimpan dan diserahkan kepada kandidat oleh ketua DPD partai Gerindra NTT di Kupang mewakili Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Baru diserahkan sekarang karena tidak mendesak untuk lekas diserahkan, tidak perlu terburu-buru, kita mencari waktu yang tepat, dan menurut DPD Gerindra, sekaranglah waktu yang tepat menyerahkan SK ini kepada pasangan kandidat, karena beberapa hari lagi pasangan ini mendaftar di KPU Manggarai, dan sesuai jadwal KPU pendaftaran berlangsung dari tanggal 4 hingga 6 September 2020, “tutur Dian.

Lebih lanjut Dian mengatakan, dengan diterimanya SK ini bagi pasangan Hery-Heri, maka kami menginstruksikan semua pengurus pada semua tingkatan, pada semua kader dan anggota partai serta simpatisan partai Gerindra Kabupaten Manggarai untuk segera bekerja mengamankan instruksi partai ini, yaitu memenangkan pasangan Hery-Heri dalam Pilkada Manggarai 2020, “tutup Dian.

Untuk diketahui, sampai hari ini, pasangan ini sudah menerima SK dukungan dari beberapa partai, yaitu dari PKB, PKS, PDIP dan Golkar. Dan menurut kabar beberapa media berita, pasangan ini diusung 6 partai politik, yaitu PKB, Golkar, PDIP, PKS, Gerindra dan Hanura.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed