oleh

Pilkada Manggarai-NTT; Sejumlah Partai dan Tokoh Penting Yang Menangkan DM 2015 Kini “Eksodus” ke H2N.

Deklarasi Koalisi Front Perjuangan Rakyat Manggarai

NTT, News Report.id – Setelah deklarasi dan pendaftaran pada KPU Manggarai, polarisasi dan konstelasi politik di daerah Kabupaten ini kian mengerucut.

Dari informasi yang di dapat media ini, dapat dipastikan calon yang mengikuti Pilkada hanya dua pasangan calon. Yaitu pasangan Herybertus Geradus Laju Nabit – Heribertus Ngabut (Hery-Heri/H2N) yang diusung dan didukung 10 partai politik dan pasangan petahana Deno Kamelus – Viktor Madur (Deno-Madur/DM), yang diusung dan didukung 3 partai politik.

Tampak polarisasi dukungan partai politik yang dulunya berada di kubu DM seperti Gerindra, PKS dan PKPI, kini beralih mendukungan pasangan Hery-Heri.

Tidak ketinggalan, politisi kawakan Manggarai, sekaligus mantan bupati Manggarai Christian Rotok, yang dulu menjadi bupati Manggarai selama dua periode berpasangan dengan Kamelus Deno, dan pada pemilu 2015 menjadi salah satu jurkam untuk pemenangan DM, kini beralih mendukung Hery-Heri.

Selain Rotok, tampak juga Marsel Sudirman, mantan Kasdim Kodim 1612 Manggarai, yg juga dulu menjadi jurkam DM, kini beralih mendukung Hery-Heri.

Selain Rotok dan Marsel, ada juga Robet Funay, Kanis Teobaldus Deki, Rikar Sitepu, Hans Cengga, Jemy Bria Muti, yang dulu juga menjadi tim sukses DM, kini beralih menjadi tim kerja Hery-Heri.

Untuk Hans Cengga yang sekarang menjadi Ketua Garuda, Kanis Deki yang kini menjadi Ketua Perindo, bersama partai yang mereka pimpin kini mendukung Hery-Heri.

Tidak ketinggalan, mantan Sekda Manggarai Manseltus Mitak, Mantan Sekda Manggarai dan Penjabat Bupati Manggarai Timur Frans Paju Leok, serta mantan Sekda Manggarai Barat Rofinus Mbon juga mendukung pasangan Hery-Heri. Kehadiran mereka mendukung Hery-Heri ditunjukan secara nyata, mereka hadir saat deklarasi pasangan ini beberapa pekan lalu.

Ada juga group musik Ambang Bersaudara yang digawangi Rensi Ambang, yang dulu menyanyi dari panggung ke panggung bernyanyi menghibur dan membakar semangat bagi pendukung DM, sekarang bergabung dalam relawan musik Hery-Heri.

Sementara itu dihubungi terpisah, Jubir tim kerja Hery-Heri, Bonaventura Onggot, mengatakan kebenaran dari hal tersebut. Onggot mengatakan, ada eksodus partai dan eksodus tim sukses, ada sekitar 40% tim hery-heri diisi oleh tim yang dulu berada di DM, “imbuh Onggot.

Fenomena ini juga menurutnya terekam dimasyarakat, kami sudah mengunjungi 300 titik, masih ada 500 titik pertemuan usulan yang antri untuk dijawab.

Disatu sisi, kita ingin menjawab semua, namun disisi lain, kita berhadapan dengan mengantisipasi ancaman penyebaran Covid-19 dan juga keterbatasan waktu.

Bagi kami, ini fenomena baru politik Manggarai. Sebagai tim, semoga kami bisa bekerja maksimal dalam menangkap arus dukungan terhapap pasangan Hery-Heri yang begitu besar ini, ” tutup Onggot.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed