oleh

Pilkada Manggarai-NTT; Laskar 88 Cibal Barat Dikukuhkan

Masyarakat Saksikan Pengukuhan Laskar Cibal Barat

NTT, News Report.id – Seribu orang lebih warga dari beberapa tempat di Kecamatan Cibal Barat berkumpul di Raci desa Wae Codi pada Minggu (20/9/20).

Mereka berkumpul dalam rangka menyaksikan dan mengikuti kegiatan deklarasi Laskar 88 Cibal Barat sebagai relawan untuk memenangkan pasangan Hery-Heri (Herybertus Nabit – Heribertus Ngabut) pada pilkada Manggarai 9 Desember mendatang.

Deklarasi dukungan itu dihadiri calon wakil bupati Heribertus Ngabut, ketua tim pemenangan kabupaten Wilybrodus Kengkeng, sejumlah utusan partai pengusung dan partai pendukung, tokoh masyarakat, serta tim kerja kabupaten lainnya.

Huber Bogos, warga cibal barat, yang ditunjuk membidangi komunikasi dan relasi pada tim kerja Hery-Heri tingkat kabupaten, ketika diminta tanggapannya terhadap kegiatan ini menyampaikan apresisasi terhadap spontanitas masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini.

Kehadiran mereka menurut Huber, memberi tanda bahwa masyarakat butuh perubahan, butuh ganti pemimpin.

Edison Rihi, anggota DPRD Manggarai dari fraksi Hanura, dalam orasinya mengatakan bahwa dirinya begitu terkesima melihat antusias Laskar Muda 88 Cibal Barat yang mampu mengimbangi antusias Laskar di Satarmese. Terus terang saya kaget mendapatkan situasi seperti ini, baik di Cibal maupun Cibal Barat, “aku Edi Rihi.

Selanjutnya Edi menyampaikan, saya mengajak orang muda masuk dalam pusaran politik sebagai penentu untuk mengganti bupati Manggarai.

Saya minta kepada Laskar untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif.

Laskar wajib kawal semua TPS, pastikan Hery-Heri menang di Cibal Barat. Dipundak setiap Laskar Muda 88 harus menangkan Hery Heri, dimulai dari dalam keluarga sendiri, kita wajib menangkan Hery-Heri.

Lebih lanjut, Edi mengajak Laskar untuk tolak kecurangan Pilkada. Jangan pernah takut hadapi kecurangan, sebagai Laskar Muda 88, saya minta, rapatkan barisan untuk tolak berbagai kecurangan Pilkada, “pekik Edi yang disambut dengan tepuk tangan peserta yang hadir.

Mantan ketua tim Credo, 2005, David Sutar, saat diberi kesempatan berbicara mengatakan, kalau mau wujudkan kesejahteraan di Manggarai caranya kita mulai dengan ganti bupati Manggarai,
karena Manggarai ini butuh pemimpin baru.

Sementara itu, Ketua Tim Kerja kabupaten Hery-Heri, Wily Kengkeng, dalam sambutannya memberi tugas kepada Laskar 88. Tugas-tugas itu menurut Wily antara lain, Laskar menjamin kepastian tentang pemilih. Saya minta kawal terus pemilih yang ada dalam daftar pemilih sementara sampai menjadi pemilih tetap.

Laskar harus mendampingi tim Hery-Heri di desa, di kecamatan, di sona dan di kampung.

Laskar bertugas menjamin tidak ada praktek politik uang dalam pilkada ini.

Laskar bertugas mengawal TPS, TPS tidak boleh dilepas. Kawal PPS, PPS tidak boleh tidak mesti dikawal, kawal PPK, PPK tidak boleh tidak harus dikawal, “tegas Wily.

Sementara itu bakal calon wakil Bupati Manggarai, Heri Ngabut, menegaskan bahwa politik adalah hak kita, (masyarakat pemilih, red), jangan ada politik dibawah ancaman.

Saya dan Pa Hery Nabit maju karena ada banyak hal yang perlu diperbaiki di Manggarai. Ada banyak jalan rusak, drainase, irigasi, bangunan sekolah, hutan juga rusak dan masalah petani termasuk pupuk.

Saya katakan, jangan menjadi pemimpin yang lagak (bergaya, red.) menjadi pemimpin tetapi membiarkan rakyat menderita.

Seorang pemimpin tidak ditakar dengan sekolahnya, kalau mau jadi pemimpin harus mengerti manajemen kepemimpinan, memahami perencanaan, karena kalau rencananya tidak benar hasilnya pasti buruk, “tutup Ngabut.

Tampak penyelenggara kegiatan menerapkan protokol kesehatan bagi peserta agar terhindar dari penyebaran Covid-19 saat melaksanakan kegiatan tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed