oleh

Pilkada Manggarai-NTT; Kelompok Laskar 88 Cibal Dikukuhkan dan Membuat Pakta Integritas Dukungan Untuk Paket Hery-Heri

News Report.id – Jelang Pilkada Kabupaten Manggarai, NTT, kelompok orang muda Kecamatan Cibal yang menamakan diri Laskar 88 Cibal menyelenggarakan kegiatan pengukuhan yang dihadiri oleh Tim Kerja Paket Hery-Heri Kabupaten Manggarai.

Kegiatan pengukuhan yang dihadiri 500 orang utusan Laskar 88 dari setiap Desa di Kecamatan Cibal tersebut berlangsung di Wakal, Cibal, Kabupaten Manggarai pada Selasa 18 Agustus 2020. Laskar 88 Cibal yang dikukuhkan tersebut diketuai oleh Xritus Dion Temot. Dan dalam kesempatan pengukuhan tersebut Laskar 88 Cibal membuat dan menandatangani sejumlah pakta integritas dukungan bagi Paket Hery-heri.

Pengukuhan Laskar 88 Cibal, Manggarai-NTT

Pada saat pengukuhan berlangsung, Ketua Tim Kerja Kabupaten Paket Hery Heri, Wilybrodus Kengkeng, SH, menyampaikan, pihaknya menyambut gembira setiap aktivitas orang muda di semua desa dan kecamatan yang menginginkan  adanya perubahan di Manggarai.

Menurut Wily, reformasi kepemimpinan daerah adalah harapan yang diinginkan oleh banyak orang dibanyak tempat, termasuk harapan orang muda yang menamakan diri Laskar 88 ini. Kami menyambut gembira atas semangat dan segala upaya yang dilakukan kelompok ini, yang dengan berbagai upaya terus menggugah setiap orang untuk mewujudkan harapan adanya regenerasi kepemimpinan melalui Pilkada Manggarai 9 Desember 2020, “lanjut Wily.

Lebih lanjut Wily menjelaskan, Laskar 88 ini adalah barisan orang muda yang mendukung pasangan calon Herybertus Nabit, SE, MA dan Heribertus Ngabut, SH yang sering disebut Paket Hery-Heri, atau Paket H2N.

Masih menurut Wily, orang muda adalah kelompok yang kaya ide, kaya kreatifitas dan inspirasi. Penuh semangat dan dedikasi, tangguh dan pantang menyerah. Kita inginkan dengan potensi-potensi yang dimiliki kelompok orang muda ini dapat terlibat langsung menentukan kemajuan daerah ini.

Dan tentunya Paket Hery-Heri dan tim kerja pada semua tingkatan menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi serta bangga atas dukungan dari kelompok relawan ini yang menamakan dirinya sebagai Laskar 88, “ujar Wily.

Pada akhir penyampaiannya Wily memberi pesan kepada Laksar 88 dimanapun berada, dan juga kelompok pendukung lainnya agar terus bangkit penuh semangat untuk berkerja secara nyata, dan terus menggugah semua orang untuk bersama-sama berpikir dan bekerja mewujudkan perubahan di Manggarai agar terwujud Manggarai yang maju dan berdaya saing.

Sementara itu, menurut Juru Bicara Paket Hery-Heri, Bonaventura Onggot, Laskar atau kelompok barisan orang muda ini adalah organisasi non partai, lebih kepada sukarelawan muda yang bergerak secara mandiri dan spontan.

Laskar 88 ini menurutnya sudah dibentuk dan bergerak disemua kecamatan. Mereka bergerak dan berinisiatif secara mandiri untuk menyelenggarakan kegiatan penggalangan dukungan masyarakat bagi paket Hery-Heri termasuk membiayayai semua kegiatan. Contohnya seperti yang di Cibal ini, semua hal mereka lakukan secara mandiri, kegiatan pengukuhan hari ini sukses dilaksanakan, menghadirkan banyak orang dan pembiayaannya ditanggung secara swadaya oleh Laskar 88 Cibal dan oleh pemerhati kelompok ini.

Disemua Kecamatan, Laskar 88 ini bergerak secara sukarela tanpa pamrih, mereka membiayai sendiri kegiatannya, mereka cetak baliho, cetak kostum Laskar 88, mengadakan kegitan bakti sosial, menyelenggarakan pertemuan dan diskusi, dan kegiatan penggalangan dukungan bagi paket Hery-Heri, dan itu dilakukan secara mandiri termasuk pembiayaanya dibiayai secara swadaya, “ungkap Bona.

Selanjutnya Bona menyampaikan, kami merasakan kehadiran kelompok ini membawa spirit besar dalam upaya memenangkan paket Hery Heri pada Pilkada Manggarai 9 Desember 2020.

Selain dukungan partai politik, keberadaan mereka adalah modal besar yang dimiliki Paket Hery-Heri. Mereka bergerak secara spontan, masif dan mandiri. Segala kegiatan kelompok ini terorganisir langsung dibawah kordinasi pengurus Laskar 88 disetiap Kecamatan, sementara hubungan dengan pengurus Kabupaten berfungsi konsultatif dan kordinatif, “tambah Bona.

Menyinggung tentang partai pengusung, Bona mengatakan, yang pasti pasangan calon Paket Hery-Heri akan berlaga dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manggarai 9 Desember 2020 didukung dan diusung oleh banyak partai pengusung dan pada saatnya akan kami sebutkan satu persatu nama-nama partai pengusung paket ini.

Isu yang mengatakan paket ini tidak dapat partai, menurut Bona, hanyalah isu murahan dan sandiwara politik biasa. Jika tidak ada halangan, paket ini akan mendaftar di KPU Manggarai pada tanggal 4 September 2020 mendatang, “tutup Bona.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed