oleh

Pilkada Manggarai, NTT; Hery-Heri Berkomitmen Memperbaiki 591 Kilo Meter Jalan Rusak dan 1.222 Ruang Kelas Rusak

Ruas Jalan Rusak di Manggarai

NTT, News Report.id – Calon Bupati Manggarai Hery Nabit, menyampaikan komitmennya untuk memperbaiki infrastruktur di Manggarai yang selama ini belum diperhatikan dan dikeluhkan banyak warga di banyak tempat di Manggarai saat pasangan ini melakukan kegiatan kompanye di zona-zona kompanye yang ditentukan KPU setempat.

Saya dan pak Heri Ngabut jika terpilih pada Pilkada Manggarai kami dengan tegas menyampaikan komitmen kami untuk menangani dan menyelesaikan sejumlah ratusan kilo meter jalan yang rusak berat demikianpun dengan ruang kelas yang rusak. Kami akan berupaya keras melakukan perbaikan infrastruktur-infrastruktur itu secara serius.

Menurut Hery, anggaran untuk menyelesaikan semua ini pasti membutuhkan anggaran yang besar namun kami yakin dengan memiliki akses jaringan yang baik ke pemerintah pusat dapat mengatasi persoalan ini.

Kami didukung oleh banyak partai koalisi pemerintah pusat, ruang komunikasi telah dibangun dengan baik dengan mereka di pusat. Itu salah satu jaminan kami yaitu kami memiliki jaringan yang banyak untuk membantu membangun daerah ini dengan baik.

Hal tersebut disampaikan oleh calon Bupati Manggarai Herybertus Nabit saat diminta pendapatnya oleh News Report.id terkait masalah infrastruktur jalan di Manggarai yang dikeluhkan banyak pihak dan bagaimana konsep perubahan yang akan dilakukan pasangan Hery-Heri terkait mengatasi buruknya infrastruktur jalan dan ruang kelas di daerah itu jika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Manggarai.

Menurut Hery Nabit, saat ini sebenarnya kita tidak lagi berbicara tentang infrastruktur terutama jalan, saat ini sebenarnya yang kita omong adalah penguatan ekonomi masyarakat, kita omong peningkatan sumber daya manusia, omong lapangan kerja, omong kesehatan, omong pertanian, omong tentang lingkungan hidup, yang semuanya berorientasi pada kesejahteraan hidup masyarakat.

Namun karena ada ratusan kilo meter jalan yang rusak dan ratusan ruang kelas yang rusak, maka mau tidak mau, suka tidak suka, kita kembali ditarik ke belakang untuk kembali menangani infrastruktur jalan, ruang kelas dan oleh karena kondisinya seperti itu kami wajib merehab semua itu.

Ini kondisi yang kita harus hadapi bersama, dan harus diatasi, karena itu saya sekali lagi menyampaikan, bahwa kami memiliki komitmen yang serius untuk menangani infrastruktur jalan dan infrastruktur pendidikan yang belum diurus dengan baik di Manggarai saat ini.

Jika pada saatnya masyarakat memberikan kepercayaan pada kami berdua untuk memimpin daerah ini, tentu kami akan menyelesaikan persoalan infrastruktur tersebut.

Lebih lanjut Hery menyampaikan, Infrastruktur jalan menjadi penting sebagai nadi utama pergerakan orang, barang dan jasa. Orang butuh jalan untuk melancarkan segala aktivitasnya, melancarkan pergerakan barang dan layanan-layanan lainnya, karena itu jalan yang kami perbaiki untuk menjamin kelancaran transportasi dan menjamin konektivitas antar wilayah.

Demikian juga sarana dan prasarana pendidikan, kalau ruang
kelas atau gedung sekolah banyak yang rusak tentu akan menghambat proses pendidikan bahkan dapat mengancam keselamatan guru dan peserta didik saat pelajaran berlangsung.

Jadi, khusus untuk infrastruktur jalan, prioritas kami adalah memperbaiki dulu ratusan kilo meter jalan yang rusak untuk menjamin konektivitas antar desa, antar desa dan kecamatan, antar kecamatan dan di wilayah perbatasan dengan kabupaten lain. Agar mobilisasi orang, barang dan jasa tidak mengalami hambatan.

Demikianpin infrastruktur pendidikan, kami akan serius memperbaiki yang rusak agar proses belajar mengajar berjalan baik.

Di tempat yang sama, Roni Marut, salah satu wakil ketua tim kerja kabupaten pasangan Hery-Heri, yang membidangi materi kampanye, menyampaikan, sesuai data yang kami dapatkan, terdapat sejumlah jalan dan ruang kelas yang rusak, dengan rinciannya antara lain; jalan kabupaten yang rusak 197,70 km, rusak sedang 107,61 km, rusak berat 287,38 km. Sehingga, totalmya ada 591 Km jalan yang rusak.

Sedangkan SD (sekolah dasar) yang rusak ringan 691 ruang, dan rusak berat 242 ruang. Sementara untuk SMP (sekolah menengah pertama) yang rusak ringan 258 ruang, dan rusak berat 31 ruang, sehingga totalnya ada 1.222 ruang yang rusak tersebar di banyak sekolah SD dan SMP di Manggarai.

Lebih lanjut Roni menyampaikan, angka-angka tersebut kami temukan dalam data pemerintah daerah yang diterima tim kerja Hery-Heri dari Pemerintah Daerah Manggarai.

Menurut Roni, data tersebut diperoleh dari Pemerintah Manggarai, sebab sebelumnya, Sekretariat tim kerja pemenangan Hery-Heri tingkat Kabupaten telah bersurat secara resmi kepada Pjs. Bupati Manggarai untuk meminta data pembangunan Manggarai selama 5 tahun terakhir, dan data-data tersebut sudah kami terima.

Data ini menjadi bukti kebenaran dari keluhan masyarakat dimana- mana tentang buruknya infrastruktur daerah ini, “ujar Roni.

Tentunya kami menyampaikan terima kasih kepada Pemda Manggarai yang menyiapkan data sesuai yang kami minta, dengan begitu kami sudah memiliki banyak data, yaitu data yang kami olah sendiri dari berbagai sumber dan data dari pemerintah kabupaten Manggarai tentang pembangunan Manggarai selama 5 tahun terakhir,” tutup Roni.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed