oleh

Pilkada Manggarai-NTT; Final, Hanura Dukung Hery-Heri

SK Partai Hanura Untuk Pasangan Hery-Heri

NTT, NEWS REPORT.ID -Teka-teki dukungan partai Hanura dalam Pilkada Manggarai-NTT akhirnya terjawab, melalui SK bernomor 173/B.3/DPP-HANURA/VIII/2020 yang ditandatangani Ketua Umum Hanura DR. Oesman Sapta dan Sekertaris Jenderal Gede Pasek Suardika, SH.,MH, tertanggal 28 Agustus 2020 di Jakarta, Hanura memberikan dukungan bagi pasangan Hery-Heri untuk diusung dalam Pilkada Manggarai 9 Desember 2020.

Hal tersebut disampaikan juru bicara tim kerja pemenangan Hery-Heri, Bonaventura Onggot, ketika ditanya kepastian arah dukungan partai Hanura bagi pasangan Hery-Heri.

Untuk diketahui, dukungan Hanura, sampai menjelang pendaftaran di KPU Manggarai masih menjadi teka-teki bagi  publik Manggarai. Sebagian masyarakat menebak, Hanura akan mendukung paket Hery-Heri (Heribertus Geradus Laju Nabit-Heribertus Ngabut) dan sebagian menganggap partai tersebut mendukung paket Deno Madur (Kamelus Deno-Viktor Madur).

Lebih lanjut ketika Onggot ditanya, apa saja partai pengusung pasangan Hery-Heri. Dengan adanya SK tersebut, maka pasangan Hery-Heri maju pada Pilkada Manggarai diusung dan didukung 10 partai politik, yaitu 6 partai pengusung, terdiri dari partai Hanura, PKB, Gerindra, PDIP, Golkar, dan PKS. Dan 4 partai pendukung, diantaranya partai Garuda, PSI, PKPI dan Perindo, “demikian Onggot menjawab.

Dan saat ditanya, tentang bagaimana kesiapan tim dan pasangan Hery-Heri, untuk pendaftaran ke KPU Manggarai. Menurut Onggot, terkait kesiapan pendaftaran, kami sudah siap, kami telah menyiapkan dan mengisi format dukungan sebagai syarat pendaftaran sesuai peraturan KPU.

Rencana awal kami, pendaftaran ke KPU tanggal 4 September, namum karena ada kelengkapan pendaftaran dalam kaitan pandemi Covid 19 yang perlu dilengkapi bagi pasangan ini, maka pendaftaran diundur ke tanggal 5 September.  

Tanggal 5 September kami siap daftar, bakal calon pasangan Hery-Heri, dan semua pengurus partai pengusung, yaitu ketua dan sekretaris akan ikut dalam proses pendaftaran tersebut, “tambah Bona, yang dipercaya selain sebagai juru bicara juga dipercaya sebagai kepala sekretariat tim kerja pemenangan Hery-Heri.

Kami tak lupa menyampaikan terima kasih kepada segenap partai pengusung dan partai pendukung, yang intens berkomunikasi dengan tim sekretariat terkait kesiapan partai terhadap hal-hal yang perlu dipersiapkan bersama.

Kami berterima kasih  karena kapanpun pengurus partai ini kami hubungi mereka selalu siap menyiapkan segala dokumen yang kami butuhkan terkait persiapan pendaftaran pasangan ini, “tutup Onggot.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed