oleh

Pilkada Manggarai-NTT; Dukung Deno Madur, Kader Gerindra Dipecat Dengan Tidak Hormat

NTT, NEWS REPORT.ID – Salah satu anggota, kader dan pengurus partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) Kabupaten Manggarai, Adrianus Suardi, dipecat dan diberhentikan dengan tidak hormat dari keberadaannya sebagai anggota, kader dan pengurus DPC partai Gerindra  Kabupaten Manggarai. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Gerindra Kabupaten Manggarai, Adrianus Sahadun, di Manggarai pada Rabu, ( 09/09/2020).

Keputusan tersebut terpaksa diambil agar kader, anggota dan konstituen partai Gerindra serta masyarakat Manggarai tidak bingung karena yang bersangkutan menyatakan bergabung menjadi tim pemenang bagi pasangan yang tidak diusung partai Gerindra dalam Pilkada Manggarai 9 Desember 2020 mendatang.

Sikap Ardianus Suardi menurut Dian, telah menunjukan sikap berlawanan dengan sikap DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Gerindra. Dia (Adrianus Suardi, Red) dengan apa yang disampaikannya pada pemberitaan VoxNtt menunjukan sikap terbuka melawan dan menolak perintah dan kebijakan partai.

Lebih lanjut Dian menyampaikan, karena kami, selaku ketua DPC partai Gerindra Manggarai, telah memberhentikan beliau dari partai, maka keberadaan beliau sebagai tim pada calon yang didukungnya bukanlah mewakili partai Gerindra.

Sebagaimana yang kami baca di media VoxNTT, itu adalah pilihan politik pribadi beliau, maka kami menegaskan bahwa itu adalah keputusan beliau secara pribadi.

Masih menurut Dian, untuk tidak mengganggu keberadaan partai Gerindra yang mendukung pasangan Hery-Heri maka pilihan yang tepat adalah beliau kami pecat dengan tidak hormat.

Selain itu dengan sikap ini, kami memastikan kepada masyarakat Manggarai bahwa partai Gerindra bersikap serius mendukung pasangan Hery-Heri dalam hajatan Pilkada Manggarai 2020. Jika ada kader yang membangkang dan melawan seperti keputusan saudara Adrianus Suardi, maka kami tidak segan-segan memberi teguran termasuk mengambil keputusan seperti ini yaitu melakukan pemecatan, “ujar Dian.

Segenap pengurus DPC dan komponen Partai Gerindra Kabupaten Manggarai selain saudara Adrianus Suardi, tidak main-main dalam mendukung dan mengamankan perintah DPP melalui SK yang diiterbitkan DPP yaitu mendukung pasangan Hery-Heri, “tambah Dian.

Masih menurut Dian, wakil ketua DPC Gerindra kabupaten Manggarai berjumlah 5 orang, kalau saudara Adrianus Suardi diberhentikan dengan tidak hormat, maka masih ada 4 wakil ketua yang solid bersama pengurus lainnya menggerakan semua komponen partai mendukung Hery-Heri untuk menjadi pemenang Pilkada Manggarai.

Keputusan pemberhentian dan pemecatan dengan tidak hormat terhadap saudara Adrianus Suardi sudah kami pertimbangkan secara matang. Kami menertibkan kader yang melakukan pembangkangan terhadap keputusan partai, “tegas Dian.

Partai Gerindra adalah partai kader, dan kader sejati menurut Dian, harus mengikuti arah kebijakan politik partai. Kader tidak boleh berlawanan arah, jika berlawanan arah, maka yang bersangkutan tidak layak berada dalam gerbong partai Gerindra. Yang bersangkuatan diikeluarkan, sehingga tidak menjadi penghambat dalam mengamankan dan memperjuangkan keputusan partai, “tutup Dian.

Ketika dihubungi terpisah, Sekretaris DPC Partai Gerindra kabupaten Manggarai, Erwin Nala, mengatakan, sikap partai Gerindra mendukung Hery-Heri sudah melalui proses yang panjang. Kami merekam aspirasi masyarakat dan konstituen Gerindra. Dari aspirasi yang kami rekam tersebut, banyak yang meminta agar Gerindra mendukung pasangan Hery Heri.

Selain itu, lanjut Erwin, dalam survey yang dilakukan oleh lembaga survey yang kredibel, hasil survey terhadap pasangan Hery-Heri berada diatas petahana. Maka sesuai masukan dari DPC atas dasar aspirasi masyarakat dan konstituen Partai Gerindra Kabupaten Manggarai dan atas hasil survey dari lembaga survey yang kredibel tersebut, maka DPP Partai Gerindra memutuskan mengusung pasangan Hery-Heri dalam Pilkada Manggarai 9 Desember 2020 mendatang.

Untuk diketahui, pemecatan Adrianus Suardi diatas oleh Ketua DPC partai Gerindra kabupaten Manggarai dilakukan setelah beliau (Adrianus Suardi, Red) menyampaikan sikap politik pribadi secara terbuka dalam Pilkada Manggarai 2020 seperti yang diberitakan VoxNTT, pada Rabu (09/09/2020).

Dalam berita yang berjudul Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Herybertus G.L. Nabit dan Heribertus Ngabut (Hery-Heri) dalam Pilkada Manggarai 2020. Meski begitu, Wakil Ketua DPC Gerindra Kabupaten Manggarai Adrianus Suardi memilih jalan lain. Ia telah bergabung dengan tim pemenangan pasangan Deno Kamelus dan Victor Madur (Deno-Madur)

Ia mengaku keputusannya untuk bergabung dengan Deno-Madur dilakukan secara sadar dan penuh pertimbangan.

Masih pada Vox NTT, Adrianus sadar bahwa pilihannya itu berbenturan dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Gerindra. Meski begitu, ia mengaku siap menerima segala risiko di balik pilihan politiknya.

“Untuk saya, saya siap menerima risiko apapun. Sebab ini adalah pilihan politik saya untuk Pilkada 9 Desember 2020, tidak bisa diganggu gugat oleh siapapun,” tutup Adrianus pada VoxNtt.com.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed