oleh

PERUBAHAN ITU KEHENDAK MASYARAKAT (Satu)

ADVETORIAL

Slogan perubahan itu adalah slogan yang diberikan oleh masyarakat kepada bakal calon Bupati Manggarai dan Wakil Bupati Manggarai  Herybertus G.L. Nabit, SE. MA., dan Heribertus Ngabut, SH (Hery-Heri). Masyarakat yang memberi slogan itu adalah masyarakat yang menginginkan perubahan karena mereka jenuh dengan kondisi Manggarai yang  kian terpuruk.

Masyarakat menginginkan pada Pilkada Kabupaten Manggarai yang akan datang dapat melahirkan pemimpin baru yang mampu mengurus daerah ini lebih baik dari kondisi yang ada sekarang. Pemimpin yang membawa perubahan, yaitu perubahan dari keterpurukan yang dialami selama ini diubah menjadi baik.

Keinginan perubahan ini tidak sekedar diucapkan, tetapi telah menjadi gerakan bersama. Gerakan perubahan masyarakat ini bangkit dengan sendirinya melalui munculnya berbagai organisasi relawan. Ada yang bernama relawan sahabat Hery-Heri, Laskar 88, Srikandi Hery-Heri, Weta De Hery-Heri serta kelompok relawan dan simpatisan lainnya.

Kelompok-kelompok ini dengan berbagai upaya secara mandiri melakukan berbagai gerakan sosialisasi dan penggalangan dukungan dimulai dari mencetak baliho yang kini jumlahnya mencapai 2000-an, dan menyelenggarakan pertemuan dengan berbagai kelompok masyarakat.

Organsisasi-organisasi non partai ini bergerak lebih dinamis, lebih terbuka, lebih awal memulai dan semua dilakukan secara mandiri dan spontan untuk mensosialisasikan pasangan calon Hery-Heri dan menggalang dukungan masyarakat bagi paslon tersebut. Melalui gerakan-gerakan kelompok Ini sesungguhnya menunjukan gambaran nyata bahwa masyarakat menghendaki perubahan.

Selain di atas, ungkapan perubahan ini sering disampaikan oleh masyarakat saat bakal calon ini berkunjung dan bertatap muka langsung dengan masyarakat. Mereka berdialog dan mendengar langsung seperti apa perubahan yang diinginkan masyarakat.

Dalam dialog-dialog itu masyarakat secara terbuka mengeluh dan menyinggung tentang infrastruktur jalan, drainase, irigasi, dan bangunan lainnya yang kondisinya buruk karena tidak diperhatikan.

Ada yang baru dibangun atau diperbaiki tetapi juga lekas rusak. Kemudian ada bangunan fisik yang dibangun tetapi tidak dapat dimanfaatkan. Di banyak tempat masyarakat mengungkapan keprihatinannya karena masih mengalami kesulitan akses air bersih, dan penerangan listrik dari jaringan PLN.

Dalam kondisi seperti ini masyarakat merasa terpuruk, merasa kesulitan dan mengalami hambatan saat melakukan aktifitas hari-hari terutama yang berkaitan dengan jalan, air minum dan penerangan dari jaringan PLN.

Masyarakat secara khusus juga menyoroti perhatian penting terhadap kualitas output pendidikan, sarana dan prasarana pendidikan serta pemberdayaan orang muda dan perempuan serta upaya menekan kasus bunuh diri yang kerap terjadi dalam tahun-tahun terakhir ini.

Selain itu juga, masyarakat meminta perhatian untuk menyiapkan tenaga kerja terampil yang siap masuk dunia kerja, menciptakan peluang usaha dan menciptakan lapangan kerja, mendorong pertumbuhan sektor Pariwisata, UMKM termasuk di dalamnya Ekonomi Kreatif, serta perhatian pada kreatifitas seni seperti seni musik, seni tradisional, dan seni-seni publik lainnya.

Sebagian masyarakat banyak mengangkat tentang perhatian khusus terhadap kaum difabel, stunting, dan menunjang keberadaan sarana dan prasarana kesehatan untuk peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat.

Adanya perhatian terhadap lingkungan hidup, terhadap penanganan sampah, kebersihan kota dan lampu jalan. Juga perhatian terhadap fasilitas olah raga seperti stadion Golodukal dan upaya yang masif untuk menyelenggarakan turnamen berbagai cabang olah raga. (Bersambung ……..)

Klik disini Perubahan Bagian (Dua):
https://www.newsreport.id/perubahan-itu-kehendak-masyarakat-2/

Klik disini Perubahan Bagian (Tiga):
https://www.newsreport.id/perubahan-itu-kehendak-masyarakat-3/

Tim Media Center Hery-Heri

*Isi naskah pada rubrik Advetorial ini sepenuhnya tanggung jawab pengirim dan/atau pemilik naskah berita.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed