oleh

Perkuat Bela Diri Kempo, 72 Peserta di Manggarai Ikuti Ujian Naik Tingkat

Ruteng, Newsreport – Sebanyak 72 peserta bela diri Kempo mengikuti Uji Kenaikan Tingkat (UKT) pada kegiatan Pemusatan Pelatihan Teknik Terpadu (P2T2) di Aula Misio Kampus Unika Santu Paulus Ruteng, Jumat 26-28 November 2021.

Peserta terdiri dari dua tingkatan yaitu Kyu Kenshi (Kyu) III sampai Yudansha (DAN) V. Penyelenggaraan kegiatan ini atas kerja sama UKM FKI Unika Santu Paulus Ruteng dengan pengurus Federasi Kempo Indonesia (FKI) Provinsi NTT dan merupakan program tahunan FKI Provinsi NTT.

Kegiatan P2T2 dan UKT tersebut dihadiri oleh 2 orang penguji sekaligus pelatih dari Pengurus Pusat (PP) FKI, yakni Sensei Ahmad Yusuf VII-DAN dengan Sensei Lisa VI-DAN.

Salah satu peserta UKT menuju III-Dan sekaligus Ketua Umum FKI Kabupaten Manggarai dan juga sebagai ketua panitia pelaksana pada penyelenggaraan kegiatan ini Kanisius Supardi, mengaku puas dengan pelaksanaan UKT kali ini.

“Kami selaku peserta mendapatkan teknik baru dalam ilmu bela diri Kempo. Apalagi salah satu penguji yang datang merupakan pelatih teknik pada kejuaraan dunia Kempo yang berlangsung di Antalya-Turky beberapa bulan lalu” ungkapnya.

Supardi mengaku bangga atas kesempatan istimewa mendapatkan kunjungan langsung oleh pelatih teknik dari PP FKI.

“Saya merasa bangga karena kami mendapatkan kesempatan yang istimewa, di mana dikunjungi langsung oleh pelatih teknik dari PP FKI. Kami bertekad dan berkomitmen untuk memajukan olahraga Kempo dalam membina generasi muda Manggarai, juga mahasiswa Unika Santu Paulus Ruteng yang memiliki minat dalam bela diri Kempo untuk mencapai prestasi dalam event Nasional maupun Internasional” ujarnya.

Ia juga ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus Pusat FKI yang telah mengutus pelatih terbaiknya untuk membina dan melatih teknik bagi ksatria kempo di Provinsi NTT. Kemudian juga kepada pihak Yaspar dan Kampus Unika Santu Paulus Ruteng yang telah menyiapkan fasilitas sehingga kegiatan P2T2 dan UKT dapat berjalan lancar” katanya.

Selain itu, Supardi juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua FKI Provinsi NTT dan jajaran, pengurus FKI Manggarai Raya dan jajaran, juga panitia pelaksana UKT tahun 2021 di Manggarai.

Ketua Umum FKI Provinsi NTT Kanisius Nasak juga turut mengapresiasi atas suksesnya kegiatan UKT tahun 2021. Ia berharap agara pelatihan ini mampu mengembangkan olah raga Kempo di NTT.

“Saya berpesan, semoga teknik yang telah kita peroleh dari pelatih dapat bermanfaat bagi diri kita sendiri dan juga bagi pengembangan olah raga Kempo di NTT yang bernaung dibawah FKI. Karena itu jangan malas berlatih” ungkap Kepala DLHD Manggarai itu.

Kegiatan P2T2 dan UKT tahun 2021 ditutup dengan acara pelantikan para peserta yang dinyatakan lulus menuju tingkatannya masing-masing.

Laporan: Charles Abar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed