oleh

Penyerahan SK Plt Kepala SMAN 2 Lembor, Ketua Panitia USB: Jaga Nama Baik Sekolah

Labuan Bajo, Newsreport.id – Koordinator Pengawas (Korwas) SMA-SMK-SLB Manggarai Barat, Paulus Hanko menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMAN 2 Lembor, Kabupaten Manggarai Barat kepada Martinus Golo, Sabtu 09 Oktober 2021.

Ketua Panitia Usulan Sekolah Baru (USB) SMAN 2 Lembor, Vitus Usu dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tetua adat setempat yang telah menyerahkan tanah secara cuma-cuma untuk SMAN2 Lembor. Menurutnya berkat perjuangan tetua adat, tokoh masyarakat serta semua stakeholder, SMAN 2 Lembor ada di Kecamatan Lembor.

“Kita bersyukur bahwa masih ada tokoh adat yang selalu berjuang untuk kepentingan pendidikan generasi yang akan datang. Berkat kerja keras serta perjuangan seluruh stakeholder lebih khusus bagi tetua adat yang sudah dengan ikhlas menyerahkan tanah secara cuma-cuma, SMAN 2 Lembor ada dan eksis sampai hari ini” ujarnya.

Politisi Partai NasDem Manggarai Barat itu berharap kepada seluruh keluarga besar SMAN 2 Lembor agar mengedepankan aspek kerja sama untuk kemajuan lembaga pendidikan di sekolah itu.

“Kerja sama antara stakeholder internal pun eksternal sangat penting untuk kemajuan SMAN 2 Lembor. Kepala sekolah, pendidik harus berbuka diri terhadap semua kalangan agar SMAN 2 Lembor ada untuk mencerdaskan anak bangsa dan juga untuk kepentingan masyarakat sekitar. Paling penting juga harus jaga nama baik sekolah” katanya.

Lebih lanjut ia berpesan agar di bawah kepemimpinan Martinus Golo, SMAN 2 Lembor menjadi sekolah favorit. Sebab itu, kreativitas dan keaktifan seluruh perangkat harus menjadi poin penting.

Hal senada disampaikan oleh Korwas SMA-SMK-SLB Manggarai Barat, Paulus Hanko, bahwa Plt Kepsek beserta guru di SMAN 2 Lembor harus kreatif dan terus berkarya demi kualitas lembaga pendidikan yang baik.

“Kemajuan suatu lembaga pendidikan tidak terlepas dari karya karya produktif dari civitas akademika. Oleh karena itu pimpinan sekolah dan para guru dituntut untuk bekerja keras dan kerja cerdas” Ungkap Paulus.

Plt Kepsek SMAN 2 Lembor, Martinus Golo menyampaikan terimakasih atas kepercayaan pemprov NTT melalui Dinas Pendidikan untuk memimpin SMAN 2 Lembor.

Ia berharap agar para pendiri, Dinas Pendidikan dan semua stakeholder terus mendukung segala aktivitas dan usaha yang akan dilakukan oleh civitas akademika SMAN 2 Lembor di waktu yang akan datang.

Untuk diketahui Agenda Penyerahan SK Plt Kepala SMAN 2 Lembor dihadiri oleh Anggota DPRD Mabar, Vitus Usu, Camat Lembor, Pengawas Binaan, Korwas, Kapolsek Lembor dan Tokoh Masyarakat.

Laporan: Acyk Wesa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *