oleh

Pemerintah Desa Rana Gapang Matim Gelar Musrenbangdes

Borong, Newsreport – Pemerintah Desa (Pemdes) Rana Gapang menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun Anggaran 2023 yang berlangsung di kantor Desa Rana Gapang, kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur, Senin 17 Januari 2022.

Musrenbangdes ini dihadiri oleh Staf Pemerintah Kecamatan Elar, tokoh masyarakat, tokoh adat, ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) beserta anggotanya, serta semua perangkat desa di desa itu.

Kepala Desa Rana Gapang, Melkior Wene kepada Newsreport mengatakan bahwa masih banyak pembangunan di Desa Rana Gapang yang belum terakomodir, khususnya pembangunan di bidang infrastrukur jalan.

“Masi banyak pembangunan di Desa Rana Gapang yang absen (luput perhatian) dan ini soal pembangunan infrastruktur yakni jalan” ungkap Melkior.

Dikatakan hal itu dibuktikan pada beberapa titik ruas jalan antar dusun juga antar desa ke kecamatan, dinilai sangat miris. Hal penting dalam pelaksanaan musrenbangdes ini kata dia untuk mempertajam usulan program dan skala prioritas kegiatan tahun 2023, secara khusus pembangunan di bidang infrastruktur jalan.

Selain pembangunan infrastruktur pemdes Rana Gapang juga akan melakukan peningkatan kapasitas di bidang kepemerintahan desa berkaitan dengan skill kader posyandu, aparat desa dan lainnya.

Kades Melkior berpesan agar apa yang disepakati dan sudah menjadi program yang dibahas dalam Musrenbangdes kali ini dapat terealisasi dengan baik sesuai apa yang di cita-citakan bersama dan pada intinya dapat memuaskan kerinduan masyarakat Desa Rana Gapang.

“Apa yang disepakati dan suda menjadi program yang dibahas dalam musrembangdes dapat trealisasi dengan baik sesuai apa yang dicita-citakan masyarakat desa Rana Gapang” tutupnya.

Kontributor: Ertus Delmon

Editor: Charles Abar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed