oleh

Pasangan Hery-Heri Berharap Pilkada Manggarai Berlangsung Jujur

Hery Nabit Dialog Empat Mata Dengan Ansy Lema Anggota DPR RI

Ruteng, News Report.id – Pasangan Calon bupati dan wakil bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit dan Heribertus Nabit (Hery-Heri) berharap penyelenggaraan pilkada Manggarai tahun ini bisa berjalan dengan baik dan jujur.

Hery Nabit berharap agar pilkada ini menjadi pilkada yang damai, menyenangkan semua orang dan melibatkan semua masyarakat tentu dengan protokol Covid-19.

Sebab, meenurut Politisi PDI Perjuangan itu pelaksanaan pilkada tidak hanya berkaitan dengan soal – soal politik pemilihan bupati saja, tetapi juga dengan pengendalian meluasnya wabah covid-19.

Front perjuangan rakyat Manggarai kata dia sepakat sepenuhnya apa yang disampaikan oleh gugus tugas, KPU dan Bawaslu kabupaten Manggarai mengenai pencegahan Covid-19.

Sehingga mulai hari ini, pihaknya akan memberikan pengertian kepada semua tim di lapangan mengenai pelaksanaan metode kampanye, arak-arakan yang berpotensi menimbulkan kerumunan untuk ditiadakan.

Dengan keterlibatan semua elemen masyarakat itu, maka partisipasi pemilih bisa meningkat. Minimal bisa sama seperti partisipasi pemilih pada lima tahun lalu.

Sehinga hasilnya bisa memiliki bupati yang mempunyai legitimasi penuh untuk menjalankan pemerintahan dan memimpin seluruh rakyat Manggarai menghadapi berbagai macam tantangan pada tahun-tahun mendatang.

“Legitimasi yang penuh itu kami harapkan bukan hanya datang dari pasangan calon yang berlaga secara fair, tetapi juga dari penyelenggaraan pilkada yang berlangsung jujur” katanya kepada NewsRepot, Rabu (24/09/2020).

“Kami juga sedang mengerjakan data pemilih untuk menjadi data pembangding data pemilih sementara yang dikeluarkan oleh KPU kabupaten Manggarai” tambahnya.

Selain itu ia juga berharap agar bisa menjalankan tugasnya secara profesional terlebih khusus terkait pelanggaran ASN, supaya tidak terkesan tebang pilih dari Bawaslu kabupaten Manggarai mengenai ASN yang sudah diperiksa.

“Kita juga tidak menginginkan ada orang yang dihukum, kita hanya meminta supaya tidak ada yang bebas melakukan pelanggaran. Setidaknya pihak yang selama ini sudah diperiksa ataupun sudah dijatuhi hukuman” katanya.

Sementara Heri Ngabut mengungkapkan bahwa politik pilkada ini akan berpotensi terjadi adanya gesekan ditengah masyarakat. Menurut dia tugas dan tanggungjawab ini selain kepada masyarakat itu sendiri tapi juga tanggungjawab dari kandidat.

“Kita juga punya tanggungjawab untuk menjaga stabilitas daerah ini mulai dari kandidat. Paling tidak menginspirasi semua tim sukses dan masa pendukung untuk memastikan stabilitas daerah terjaga” katanya.

Soal bukti hasil swab covid-19, menurut dia rakyat itu butuh suatu informasi yang sempurna dari pihak yang bertanggungjawab dalam urusan Covid-19.

Hal itu untuk memastikan kepada rakyat bahwa orang yang dinyatakan terpapar Covid-19 itu masih ada sebagian masyarakat yang tidak percaya karena belum melihat langsung bukti hasil swab.

“Oleh karena itu saran masyarakat adalah untuk memelihatkan atau publikasikan tentang hasil laboratorium swab. Tidak dalam konteks pilkada semata, tentu ini sebagai upaya kita untuk menjaga situasi” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed