oleh

Laskar 88 Buka Dompet Donasi Untuk Keluarga Korba Politik di Manggarai

NTT, News Report.id – Albertus Poing, warga di Desa lante, kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai, NTT terpaksa memindahkan rumahnya. Karena pemilik lahan tidak senang Albertus Poing memilih calon lain yaitu calon yang tidak didukung pemilik lahan rumahnya.

Dengan adanya peristiwa tersebut, Laskar 88 sebagai salah satu elemen pendukung paket H2N menggalang bantuan dana, untuk membantu keluarga tersebut yang rumahnya telah dibongkar. Gerakan ini adalah gerakan kemanusiaan, kami menggalang dukungan dari masyarakat yang peduli terutama dari anggota Laskar 88 yang ada di seluruh wilayah kabupaten Manggarai.

Hal tersebut disampaikan juru bicara sekaligus kepala sekretariat tim kerja pemenangan H2N, Bona Onggot. Menurutnya, peristiwa ini mengetuk hati kita semua dan Laskar 88 menunjukan kepeduliaannya. Laskar 88 akan mengumpulkan dana membantu korban, mereka juga mengajak masyarakat umum agar berpartisipasi membantu korban atas peristiwa tersebut.

Menurut Onggot, Laskar 88 akan menggunakan sekretariat H2N untuk kegiatan “live music” dengan tujuan menggalang dana untuk membantu korban.  Sekretariat H2N yang berlokasi di jalan Pelita, Wae Palo Ruteng akan membuka sekretariat sejak pagi jam 10.00 hingga malam untuk menyelenggarakan acara penggalangan donasi bagi keluarga korban yang diselenggarakan oleh Laskar 88 ini.

Selain itu, Laskar 88 menyiapkan nomor rekening khusus, Jika ada yang ingin mengirim donasi via bank, berikut kami sampaikan nomor rekening yang disepakati Laskar 88 untuk mengumpulkan bantuan uang bagi keluarga korban dengan nomor sebagai berikut nomor rekening 0705955279 Bank BNI, a.n Adrianus S. Matara, nomor HP 0813 1538 0229. Mari bergotong royong membantu korban,’ ujar Bona.

Jika ada juga yang bisa menyiapkan bahan bangunan seperti kayu, papan, atau sink dengan senang hati Laskar 88 menerimanya, dan dapat langsung menghubungi nomor handphone di atas untuk mengkomunikasikan lebih lanjut terkait bantuan tersebut. Jika sudah terkumpul kelompok Laskar 88 akan serahkan secara resmi ke keluarga korban yang rumahnya dibongkar tersebut,” tutup Bona.

Terkait berita atas peristiwa ini, sebelumnya media berita SwaraNTT.Net pada jumat 11/12 menampilkan berita dengan judul “Beda Pilihan di Pilkada Manggarai, Rumah Warga di Desa Lante Dibongkar”. Mengutip media tersebut, Albertus Poing, warga di desa Lante terpaksa memindahkan rumahnya. Karena pemilik lahan tidak senang Albertus Poing memilih calon lain.

Kepada SwaraNTT.Net, Egiyana Triastuti istri Albertus Poing menjelaskan pada tanggal 9 Desember 2020 tepatnya pada pukul 14.00 Wita, pemilik lahan menemui suaminya di rumah milik Dame Mbajang dan mendesak segera bongkar rumah.

“Saya bersama suami memang bagi suara untuk dukung dua kandidat, itu alasannya pemilik lahan usir kami,” jelas Egiyana Triastuti kepada SwaraNTT.net.

Masih menurut SwaraNTT.Net, pembongkaran rumahnya tersebut, kata Egiyana, atas perintah pemilik lahan. Saat itu, ia diminta secepatnya pindah karena kesal tidak ikut mendukung calon dukungan pemilik lahan. Dan menurut warga yang enggan dimediakan namanya mengatakan pemilik tanah menyuruh membongkar rumah Albertus Poing karena beda pilihan pada Pilkada kabupaten Manggarai.(vt).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *