oleh

Laskar 88 Bersihkan Sampah di Motang Rua Usai Pendukung DM Gelar Aksi

NTT, News Report.id – Sejumlah anggota Laskar 88 kecamatan Langke Rembong bersihkan sampah di Lapangan Motang Rua usai kelompok pendukung Deno Kamelus – Victor Madur (Deno – Madur) gelar aksi demonstrasi di depan Polres Manggarai, Selasa 1 Desember 2020.

Salah satu anggota Laskar 88, Papin Trimardi mengatakan bahwa aksi untuk sebagai bentuk kecintaan terhadap lingkungan yang indah dan bersih.

“Kami lakukan ini karena kami menginginkan lingkungan yang bersih dan indah” katanya.

Menurutnya aksi itu dilakukan secara spontan karena melihat banyak tumpukan sampah di lapangan Motang Rua.

“Ini murni inisiatif Laskar 88 guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan indah” ujar dia.

Anggota Laskar 88 lainnya, Siani Mitak mengatakan bahwa aksi bersih sampah itu mau menunjukan rasa cinta terhadap lingkungan yang bersih.

“Kami mau menunjukan bahwa kami cinta kebersihan, tidak bermaksud untuk memanaskan situasi atau ada unsur politik” ujarnya.

Setelah pungut sampah kami bawakan sampah ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS) kantor Kecamatan Langke Rembong.

Ia juga mengaku selama ini anggota laskar 88 sering melakukan kegiatan kebersihan lingkungan di Kecamatan Langke Rembong.

Sementara Anggota Laskar 88 lainnya juga, Ancik Cara, berharap agar masyarakat di Kota Ruteng tetap menjaga kebersihan terlebih khusus di tempat umum.

“Kami sebagai Laskar 88 Kecamtan Langke Rembong, meminta agar disaat kita gunakan tempat umum harus jaga untuk tetap bersih karena itu menjadi sorotan semua orang” ujarnya.

Dikatakan, selama ini Laskar 88 juga sering lakukan kegiatan kebersihan lingkungan, intinya ketika melihat banyak tumpukan sampah kami langsung mengambil tindakan.

“Ini bentuk edukasi dari Laskar 88 kepada Warga di Langke Rembong khususnya Kota Ruteng,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed