oleh

Lantik Pengurus Fakam, Ini Harapan Bupati Hery Nabit

Ruteng, Newsreport – Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit, melantik pengurus Forum Anak Kabupaten Manggarai (Fakam) Kabupaten Manggarai masa bakti 2022 bertempat di Aula Yohanes Salib, Biara Putri Karmel, Wae Lengkas-Ruteng, Minggu 16 Januari 2022.

Mengawali sambutannya Bupati Hery menyampaikan beberapa harapan yang dititipkan pemerintah bagi anak-anak, khususnya bagi pengurus Fakam yang hadir dalam acara tersebut.

Dia berharap Fakam sebagai forum anak, dalam melaksanakan program-programnya dapat seiring sejalan dengan Visi dan Misi Kabupaten Manggarai.

“Hari ini kami hadir di depan anak-anak yang dilantik agar kita semua ini bisa menjalankan program kerja sama yang erat dengan Pemerintah Kabupaten Manggarai, karena itu maka acara pelantikan hari ini bukanlah sebuah aktivitas biasa-biasa, bukan kegiatan senang-senang saja, tetapi kegiatan hari ini merupakan wujud nyata dari dukungan Pemerintah Kabupaten Manggarai untuk anak-anak di Kabupaten Manggarai,” ucap Bupati Hery.

Selain itu, dirinya menyampaikan bahwa anak-anak di era ini hidup dalam persaingan yang ketat, karena itu, dirinya berharap kepada orang tua maupun anak-anak sendiri agar dapat membekali diri untuk menghadapi setiap tantangan yang ada.

“Anak-anak pada hari menjalani perjalanan hidup yang penuh dengan badai dan cobaan. Sebagaimana pelaut yang belum aman sampai mereka tiba di pelabuhan dan luput dari badai; demikian juga anak-anak kita” katanya.

Karenanya, ia berharap agar orang tua dapat mentransfer ilmu dan pengetahuannya untuk bekal anak.

Kemudian dirinya berharap agar anak-anak ini dapat menjadi pribadi yang berbudi luhur mencintai dan menghormati keluarga, guru, maupun masyarakat,melaksanakan ibadah; bertingkah laku sesuai dengan norma kesopanan dan kesusilaan; mencintai lingkungan; memelihara kerukunan; memelihara sarana dan prasarana publik; dan senantiasa belajar dan terus belajar.

Membekali diri dan terus belajar, dirinya mengajak para anggota Fakam untuk dapat memanfaatkan teknologi untuk terus menambah wawasan dan keterampilan. Karena itu, harapannya yang keempat adalah agar anak-anak fakam dapat memelopori penggunaan teknologi secara positif.

“Karena itu kita berharap supaya anak-anak sekalian anak-anak akan mempelopori penggunaan smartphone untuk kepentingan yang positif,” tuturnya, setelah sebelumnya menjelaskan bahwa perkembangan teknologi tentu membawa dampak positif maupun negatif.

Pada pelaksanaan acara tersebut, Fakam juga mempresentasikan rencana program yang telah mereka susun di hadapan Bupati Manggarai dan undangan lainnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda Manggarai, para Pimpinan Perangkat Daerah, Pimpinan BUMD, Pimpinan Bank, NGO, dan para undangan lainnya.

Penulis: Charles Abar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed