oleh

Ketua KPU, Arief Budiman Positif Terinfeksi Covid-19

Ketua KPU RI, Arief Budiman (foto viva.co.id)

Jakarta, News Report.id – Ketua KPU RI, Arief Budiman, positif terinfeksi Covid-19. Hal tersebut diketahui dari hasil tes Swab pada dirinya. Tes Swab terhadap Arief dilakukan pada tanggal 17 September sebagai syarat agar dapat mengikuti rapat di Istana Bogor pada hari ini Jumat, 18 September.

Menurut Arief, dirinya sudah sering melakukan rapid test dan hasilnya non reaktif. Untuk menghindari penularan lebih lanjut saat ini Arief menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Arief mengaku, tidak mengetahui sumber penularan Covid-19 pada dirinya, dan Arief menyebut dirinya tidak mengalami gejala seperti panas, batuk, pilek ataupun sesak nafas.

Sebelum Arief, diketahui Evi Novida Ginting Manik, komisioner KPU RI juga dilaporkan positif Covid-19. Selain itu, pernah juga dilaporkan, sejumlah 21 staf yang bekerja di Kantor KPU RI dinyatakan positif Covid 19, hal tersebut diketahui dari hasil tes Swab terhadap staf tersebut yang dilakukan pada awal Agustus kemarin.

Untuk diketahui, selain Arief, beberapa Komisioner dan staf KPU di daerah dilaporkan positif tertular Covid-19, diantaranya. Ketua KPU Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Ketua KPU Kabupaten Gianyar, Bali. Ketua KPU Propinsi Riau. Komisioner KPU Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah. Dan Ketua KPU Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed