oleh

Kapolres Manggarai Menghadirkan Segenap Pimpinan Partai Pengusung Dari Semua Bakal Calon Kepala Daerah Untuk Membagi Masker Gratis

Pimpinan Parpol Dikordinasi Oleh Kapolres Manggarai Membagi Masker Gratis

MANGGARAI–NTT, NEWS REPORT.ID – Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo, pada hari Kamis, 10/09/2020, menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dalam bentuk membagi-bagi masker kepada masyarakat di kota Ruteng, Manggarai, NTT.

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut Polres Manggarai melibatkan unsur pimpinan partai politik dari semua partai pengusung bakal calon kepala daerah yang ikut dalam Pilkada Manggarai Desember mendatang.

Selain partai pengusung dari semua bakal calon kepala daerah Manggarai, pihak Kepolisian Manggarai juga menghadirkan ketua tim sukses masing-masing bakal calon, pihak KPU dan Bawaslu Kabupaten Manggarai, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai, Jahang Fansi Aldus.

Tampak masyarakat disejumlah titik kegiatan merasa senang dan berterima kasih kepada Kapolres Manggarai dan jajarannya yang membagi-bagi Masker.

Seorang Warga yang mendapat masker, Anton Sainua, menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Manggarai dan jajarannya yang turun ke jalan membagi masker secara gratis ke masyarakat.

Menurutnya, dia merasa senang karena mendapat masker gratis dari kepolisian Manggarai. Kegiatan ini patut diapresiasi sebagai upaya Kepolisian Manggarai membantu masyarakat untuk terhindar dari penyebaran Covid-19.

Sejumlah unsur pimpinan partai tingkat kabupaten yang hadir tampak ketua partai Golkar, ketua PKS, sekretaris PAN, pengurus Hanura, pengurus Gerindra, Sekretaris PDIP, dan pengurus Nasdem, dan seorang anggota DPRD Kabupaten Manggarai dari fraksi PKB, Kartianus Durun.

Suasana keakraban tampak dalam kegiatan tersebut, dari semua unsur yang hadir di atas berbaur dan bersama-sama didampingi petugas dari Polres Manggarai membagi masker di beberapa titik jalan di Ruteng.

Pimpinan partai politik yang hadir umumnya menyampaikan terima kasih atas undangan dari kapolres Manggarai yang mengundang dan menghadirkan semua partai pendukung dari bakal calon yang maju di Pilkada Manggarai.

Bona Onggot, Jubir tim kerja Hery-heri, yang hadir mewakili ketua tim kerja pasangan Hery-Heri, Wilibrodus Kengkeng, dihadapan Kapolres Manggarai, menyampaikan terima kasih.

Saya, mewakili tim kerja paket Hery-Heri, menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Manggarai dan jajarannya yang berinisiatif menyelenggarakan kegiatan ini.

Patut kami beri apresiasi, atas inisiatif dari Kapolres Manggarai menjalankan kegiatan bagi-bagi masker ini untuk masyarakat kota Ruteng.

Kegiatan yang menghadirkan partai politik dari semua calon kepala daerah tentu sebuah sikap yang positif, “ujar Bona.

Kepolisian Manggarai menurutnya sudah mengawali ini, yaitu membangun kebersamaan dan rasa keakraban diantara partai pengusung dari semua calon.

Ini sebuah bentuk dorongan bagi kami untuk tetap menjaga persaudaraan, menjaga kebersamaan, dan menjaga ketertiban umum di Manggarai dalam menghadapi Pilkada Manggarai dan menghadapi ancaman serangan dari Covid-19.

Saat berbincang-bincang dengan semua unsur pimpinan partai politik yang hadir, Kapolres Manggarai, Mas Anton , mengatakan, kami mengundang semua partai politik, ini sesuai petunjuk dari pimpinan kami, dan tentunya sesuai arahan dari pemerintah pusat untuk mewujudkan Pilkada damai..

Lewat hal ini kami menegaskan bahwa keamanan dan menciptakan rasa aman menjadi tanggungjawab kita bersama.

Menurut Mas Anton, keamanan sekarang bukan saja menjamin rasa aman dari situasi Kantibmas tetapi juga menjamin rasa aman dari kesehatan, yaitu aman dari penyebaran Covid-19.

Kita semua harus aman, baik dari situasi Kantibmas dan juga aman dari sisi kesehatan. Kami mengundang semua unsur partai politik dari semua bakal calon, kami ingin menunjukan bahwa kami netral dalam Pilkada 2020.

Kami melihat bahwa partai politik ini punya konstituen, kami harapkan dengan kegiatan ini bapak-bapak yang hadir dapat menyampaikan kepada masyarakat tentang bahaya virus covid-19 jika kita mengabaikan protokol kesehatan yang disampaikan pemerintah.

Melalui teman-teman yang hadir dalam kegiatan ini, kami meminta bantuan, agar menyampaikan pada masing-masing konstituen dan pada masyarakat umum tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam menyambut dan melaksanakan Pilkada Manggarai.

Kita inginkan, daerah ini aman, aman dari sisi Kantibmas dan dari sisi kesehatan. Kita inginkan daerah ini menjadi contoh bagi daerah lain yaitu dapat menyelenggarakan Pilkada dengan aman dan tertib. Dan kami menyampaikan terima kasih atas kehadiran pimpinan partai politik dalam kegiatan ini, “tutup Anton.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed