oleh

Kapolres Mabar Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-75 Secara Virtual

Labuan Bajo, Newsreport.id – Peringati Hari Bhayangkara ke-75, Polres Manggarai Barat (Mabar) mengikuti upacara secara virtual, Kamis 01 Juli 2021. Hal ini seiring dengan kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Upacara di ruang Vicon itu diikuti Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, bersama Forkopimda.

Momen spesial Korps Bhayangkara tahun ini, Polri mengangkat tema penanganan pandemi “Transformasi Polri Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Upacara dipimpin secara virtual oleh Presiden Joko Widodo. Dalam amanatnya ia berpesan agar Polri memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Polri jangan sampai lengah dalam melaksanakan tugas pokok maupun saat menjaga keamanan. Pergunakan kewenanganan Polri secara bijak. Ramah, presisi dan akurat dalam membuat kebijakan. Serta menjunjung tinggi norma dan martabat masyarakat” pesan Politisi PDI Perjuangan itu.

Presiden Jokowi juga berpesan kepada Polri untuk terus membantu percepatan penanganan Covid-19 dan diharapkan menjalin sinergi dengan penegak hukum lainnya.

“Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai tingkat Mabes, Polda, Polres, dan Polsek sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa dan kelurahan,” kata Presiden Jokowi.

“Polri harus aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan Protokol Kesehatan, aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban, agar situasi nasional tetap aman, kondusif dan damai” tambahnya lagi.

Sementara itu, Kapolres Mabar AKBP Bambang Hari Wibowo, berharap momen spesial ini membawa semangat baru bagi jajarannya. Utamanya dalam memberi pelayanan di tengah pandemi Covid-19.

“Tantangan tugas hari ini kompleks. Utamanya peningkatan Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat. Untuk itu kita bersama-sama dituntut kerja keras transformasi Polri Presisi dalam percepatan penanganan Covid-19,” tegas Alumnus Akpol 2000 itu.

Ia melanjutkan, bahwa salah satu cara Polres Mabar menekan penyebaran Covid-19 yakni dengan kegiatan vaksinasi menjangkau Pulau terpencil beberapa waktu lalu yang dilakukan bekerjasama dengan TNI, Dinas Kesehatan Mabar, Puskesmas Labuan Bajo dan Klinik Omsa Medic Marina Labuan Bajo.

“Untuk Kabupaten Manggarai Barat, pada hari Sabtu (26/06/2021) kemarin telah dilaksanakan Vaksinasi di wilayah Desa Pasir Panjang dan selanjutnya secara bertahap akan dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Manggarai Barat” katanya.

Kegiatan ini selain memperingati hari lahirnya Korps Bhayangkara, juga sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Mabar.

“Ini juga upaya dari Polres Manggarai Barat untuk upaya pencegahan penyebaran dan menekan angka positif Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat khususnya di Kota Pariwisata Super Premium Labuan Bajo” ujarnya.

“Selain melakukan Vaksinasi, Polres Manggarai Barat juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak pademi Covid-19 ini,” tambahnya.

Untuk diketahui, upacara tersebut juga dihadiri Bupati Mabar Edistasius Endi, Ketua DPRD Mabar Martinus Mitar, Kajari Mabar Bambang Dwi Murcolono, Danlanal Labuan Bajo Mayor Laut (KH) Budi Purwoto, Wakapolres Mabar Kompol Eliana Papote, dan sejumlah tamu undangan lainnya. Acara diakhiri dengan syukuran Keluarga Besar Polres Mabar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed