oleh

Inspektorat NTT Periksa Kepsek SMAN 2 Rahong Utara Terkait Dana Bos

Ruteng, Newsreport.id – Inspektorat daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) memeriksa kepala sekolah SMAN 2 Rahong Utara, Kabupaten Manggarai, Kamis 11 Februari 2021.

Pemeriksaan ini berdasarkan laporan tertulis yang dilayangkan beberapa orang guru honorer dan komite terkait dugaan penyelewengan pengelolaan dana bos, dana komite, dan dana seragam sekolah siswa SMAN 2 Rahong Utara Beokina.

Sehari sebelumhya, Inspektorat juga periksa guru komite, bendahara bos, bendahara komite, ketua komite, dan Kepsek SMAN 2 Rahong Utara di Hotel Sinda Ruteng.

Koordinator Guru yang melaporkan Kepsek, Tetus Mbeluk menjelaskan, pemeriksaan ini merupakan uji petik di sekolah setelah sebelumnya dimintai keterangan oleh inspektorak di Hotel Sinda Ruteng.

“Ini pemeriksaan uji petik di sekolah, terkait dengan pemeriksaan kami di hotel sinda ruteng kemarin” ungkapnya kepada Newsreport, Kamis 11 Februari 2021.

Tetus menambahkan uji petik ini untuk mendalami soal dugaan penyelewengan dana bos yang dilakukan kepala sekolah semasa dia menjabat sampai sekarang, pemeriksaan ini sejak tahun 2020.

“Pemeriksaan uji petik ini untuk mendalami dugaan penyelewengan dana bos yang dibuat kepala sekolah semasa dia menjabat” ujarnya.

Mereka juga mengharapkan, inspektorat harus transparan, karena diakui mengalami banyak kejanggalan di sekolah terkait pengelolaan dana bos selama ia menjabat sebagai Kepsek.

“Kami mengharapkan kehadiran inspektorat ini agar teransparan, jangan ditutup-tutupi karena kami sudah mengalami kejanggalan di sekolah terkait penyelewengan yang dilakukan kepala sekolah selama menjabat” tutupnya.

Sementara salah satu pegawai inspektorat NTT, Tarsisius Uru Apelabi membenarkan pemeriksan ini terkait dengan laporan yang masuk di inspektorat NTT. Namun Tarsisius enggan memberikan keterangan lebih dalam terkait materi yang diperiksa, alasan baru pemeriksaan tahap awal.

“Iya benar, pemeriksaan ini terkait laporan dari sini. Untuk materi pemeriksan kita belum bisa yah memberikan keterangan” ungkapnya.

Penulis : Charles Abar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed