oleh

HUT Ke-49 PDIP, Hery Nabit: Keputusan Harus Akomodir Suara Hati Rakyat

Ruteng, Newsreport.id – Bupati Manggarai Heribertus G. L. Nabit pimpin upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati ulang tahun PDIP Ke-49 di Konggang, Kelurahan Waso, Kecamatan Langke Rembong, Senin 10 Januari 2022.

Peringatan hari lahir partai bermoncong putih ini digelar pada sebuah lahan yang menjadi aset partai tersebut dengan dihadiri anggota DPC dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Kabupaten Manggarai.

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Wakil Ketua DPC PDIP kabupaten Manggarai Herrybertus G. L. Nabit menyampaikan, generasi partai yang ada hari ini merupakan generasi baru yang tidak mengalamai kesulitan dalam berpartai.

Namun Hal itu tidak mengartikan bahwa perjuangan berpartai hari ini lebih ringan, namun proyeksi ke depan bagi kader partai merupakan jauh lebih sulit persaingan partai-partai politik hari ini sangat ketat.

“Perjuangan berpartai hari ini jauh lebih ringan karna tidak mengalami kejar-kejaran oleh penguasa, namun bukan berati perjuangan generasi kita mudah, akan tetapi jauh lebih sulit karena persaingan partai-partai politik sekarang sangatlah ketat” ungkap Bupati Manggarai itu.

Untuk itu ia berharap agar PDIP akan tetap ada di hati rakyat Manggarai dan rakyat Indonesia, sebab itu keputusan-keputusan partai menyesuaikan dengan suara hati rakyat.

“PDIP harus tetap ada di hati Rakyat Manggarai dan Indonesia maka keputusan-keputusan partai harus mengakomodir atau menyesuaikan dengan suara hati rakyat” ungkapnya.

Bupati Hery juga menegaskan, sebagai kader PDIP Kabupaten Manggarai sekaligus sebagai Bupati Manggarai setiap keputusan yang diambil akan berdampak langsung pada Partai.

“Dengan renda hati saya mohon kepada kita semua untuk tetap menjaga kami dengan memberikan masukan masukan yang baik, memberikan koreksi-koreksi yang perlu, kritik-kritik yang bermanfaat sebab kritik merupakan sesuatu yang baik dalam internal partai PDIP” ujar dia.

Sementara Sekertaris PDIP Kabupaten Manggarai Aven Mbejak kepada awak media menyampaikan, hari ini PDIP melaksanakan upacara pengibaran bendera serentak di seluruh Indonesia dengan tema Bangunlah Jiwa dan Raga Untuk Indonesia Raya.

“Hari ini PDIP gelar upacara pengibaran bendera merah putih secara serentak dengan tema bangunlah Jiwa dan Raga untuk indonesia raya” ungkapnya.

Sementara rangkaian kegiatan menuju puncak dalam HUT PDIP ini dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti Bakti sosial, pembagian sembako sampai pada vaksinasi.

Aven Mbejak juga menyampaikan pelaksanaan HUT PDIP Manggarai kali ini sedikit unik sebab upacara digelar di lahan aset PDIP, yang merupakan hasil gotong-royong kader partai. Hal ini memberi kesan bahwa PDIP sudah memiliki aset partai.

“Pelaksanaan HUT PDIP Manggarai hari ini sedikit unik tidak seperti di daerah lain yang mungkin pelaksanaan di halaman Sekretariat tapi PDIP Manggarai pelaksanaan upacara di lahan kosong yang menjadi aset PDIP ini untuk memberi kesan bahwa PDIP Manggarai sudah memiliki aset partai yang tahun ini akan dibangun sekertriat PDIP”ungkap Aven.

Sementara target PDIP ke depan akan fokus pada penanganan stunting dengan digerakan oleh satu fraksi per-desa stunting, dengan manargetkan selama 4 bulan desa tersebut keluar dari desa stunting.

“Setiap anggota DPRD PDIP akan menangani satu desa stunting perdesa selama empat bulan, sampai desa itu keluar dari desa stunting” ungkapnya.

Pelaksanaan HUT PDIP yang ke-49 kabupaten Manggarai ini hadir juga Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut dan anggota DPC dan PAC PDIP kabupaten Manggarai.

Penulis: Charles Abar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed