oleh

Hari Terakhir Kampanye Hery-Heri Melakukan Kegiatan Road Show Pada Posko Relawan

Ruteng, News Report.id – Hari terakhir kampanye pasangan Hery-Hery diisi dengan kegiatan Road Show atau melakukan kegiatan kunjungan ke posko-posko relawan yang ada di sejumlah tempat.

Kegiatan ini lebih bernuansa santai, kedua kandidat yaitu calon bupati Herybertus Nabit dan calon wakil bupati Heribertus Ngabut tidak menyampaikan orasi politik, hanya melakukan dialog tegur sapa biasa, foto bersama, serta makan dan minum apa adanya dengan masyarakat pemilih pasangan ini, relawan dan simpatisan Hery-Heri.

Kandidat dan tim berkunjung ke setiap posko juga untuk memastikan masyarakat pemilih Hery-Heri tidak diintimidasi dan tidak tergiur dengan money politic. Selain itu juga kegiatan ini merupakan simbol dan bentuk kehadiran pemimpin yang membawa harapan dan kegembiraan bagi masyarakat.

Juru bicara tim sukses Hery-Heri Bona Onggot mengatakan, sesuai jadwal yang ditetapkan KPU, kegiatan kampanye berakhir sampai tanggal 5 Desember yaitu pada hari ini. Kami memilih kegiatan Road Show untuk menutup kegiatan kampanye ini. Dalam kegiatan ini tidak ada penyampaian orasi politik tetapi kami menyiapkan kegiatan yang lebih santai dan menyenangkan, santai dan menyenangkan bagi kedua kandidat, dan santai dan menyenangkan pemilih Hery-Heri karena kandidatnya hadir di tengah-tengah pendukungnya.

Menurut Bona, bagi pasangan Hery-Heri dan Timnya, poltik adalah kegembiraan, pesta suka cita rakyat untuk memilih pemimpinnya. Biarkan masyarakat bersuka cita tanpa diintimidasi untuk melaksanakan dan mengikuti Pilkada 9 Desember 2020.

Sebagai tim kami tegas menyampaikan kepada masyarakat pemilih, relawan dan simpatisan agar dalam kegiatan ini patuh pada protokol kesehatan terkait Covid-19. Kita juga menyampaikan agar jangan melakukan konvoi sehingga tidak menimbulkan kemacetan dan gangguan bagi pemakai jalan lainnya.

Bahwa dalam kegiatan ini tetap ada nuansa poltik? pasti ia, namun konten yang mau ditampilkan bukan menyampaikan visi misi tetapi membangun solidaritas dan rasa kebersamaan diantara pemilih Hery-Heri dan juga keyakinan bagi mereka bahwa pasangan Hery-Heri siap menjadi bupati dan wakil bupati Manggarai untuk periode 5 tahun mendatang. Pemimpin yang membawa kemakmuran pada setiap lini kehidupan masyarakat Manggarai.

Kegiatan ini juga ingin memastikan kesiap-siagaan relawan, masyarakat pemilih Hery-Heri dan simpatisan untuk siap mengikuti Pilkada 9 Desember 2020 dengan penuh semangat, jangan ada golput, jangan ada masyarakat yang tidak mendapatkan kesempatan untuk memilih jika namanya ada dalam daftar pemilih tetap.

Menurut Bona, sesuai peraturan KPU, jadwal sekarang adalah pembagian C6 dari PPS ke wajib pilih yang namanya ada dalam daftar pemilih tetap. Terkait hal itu, kami sudah menyampaikan pada pengurus di semua tingkatan, relawan dan simpatisan untuk pastikan semua pemilih Hery-Heri mendapatkan surat panggilan atau yang disebut C6.

Undangan ini atau surat panggilan ke TPS ini wajib diperoleh oleh semua pemilih yang namanya ada dalam DPT. Dan kami menyiapkan nomor kontak sekretariat untuk mendapatkan laporan masyarakat jika ada maysarakat yang dihambat atau tidaik mendapatkan C6 dalam masa waktu sesuai jadwal KPU agar disampaikan kepada Sekretariat Kabupaten Tim Kerja Hery-Heri.

Diakhir penyampaiannya Bona mengatakan, politik Pilkada 5 tahunan bagi pasangan Hery-Heri  dikembalikan pada marwahnya yaitu pesta demokrasi masyarakat, karena ini pesta demokrasi masyarakat maka mesti dapat menjunjung tinggi segala bentuk dinamika dari sikap politik masyarakat dan dari dinamika dan sikap poltik itu tetap dijaga untuk dipastikan tetap berada dalam koridor etika dan tidak berlawanan dengan aturan.

Kampanye sudah dilaksanakan, ada kampanye daring, kampanye monolog dan kampanye dialog, kampanye tematis. Semua visi-misi dan program kerja sudah disampaikan ke masyarakat, umumnya hal yang disampaikan kandidat dan tim kampanye realistis dan dapat menjawab segala keluhan masyarakat selama ini. Dan masyarakat antusias dimana-mana menghadiri kegiatan kampanye pasangan ini.

Pada saat ini kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, kepada warga masyarakat, para simpatisan, para relawan yang dengan usahanya baik secara pribadi maupun bersama-sama mendukung pelaksanaan kegiatan kampanye bagi kedua pasangan ini. Terima kasih juga kepada pihak Bawaslu, KPU, Kepolisian, TNI, dan Pjs Bupati Manggarai yang tetap menjaga pelaksanaan kampanye sehingga berjalan baik dan kondusif. Kami harapkan situasi ini tetap terjaga sampai tanggal 9 desember yaitu hari pemungutan suara dan pasca Pilkada,” tutup Bona. (vt).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed