oleh

H2N Berkomitmen, Kaum Perempuan dan Kaum Muda Sebagai Pelaku Pembangunan

Laskar 88, Barisan Orang Muda Manggarai Dukung Hery-Heri

NTT, News Report.id – Paket H2N atau paket Hery-Heri yang merupakan akronim dari pasangan Herybertus G.L. Nabit dan Heribertus Ngabut berkomitmen akan menjadikan kaum perempuan dan kaum muda sebagai pelaku pembangunan atau yang akan menjadi eksekutor berbagai program prioritas pembangunan jika terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Manggatai pada 9 Desember 2020 nanti.

Demikian calon bupati Manggarai, Herybertus H.L Nabit kepada para pendukungnya di kampung Dalo, desa Compang Dalo, kecamatan Ruteng, Minggu (12/10/2020).

Dikatakan Hery, sapaan akrab Herybertus G.L. Nabit, jika dirinya bersama Heribertus Ngabut terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Manggarai pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti, dirinya akan memaksimalkan peran kaum perempuan dan kaum muda sebagai pelaku pembangunan di Manggarai untuk menjalankan berbagai berbagai program strategis yang dikonsepkan oleh paket H2N pada periode 2020-2025.

Dihadapan para pendukungnya di desa Dalo, Hery menyampaikan, dimaksimalkan peran kaum perempuan dan kaum muda dalam menjalankan berbagai program strategis paket H2N jika terpilih karena sesuai realita bahwa lebih banyak usaha ekonomi keluarga dijalankan oleh kaum perempuan untuk mendukung perekonomian keluarga dan berdampak pada perekonomian masyarakat seluruhnya.

“Itu dasar pemikirannya mengapa kaum perempuan lebih diberi kesempatan untuk menjalankan berbagai program strategis paket H2N. Kaum perempuan bisa menjadi tulang punggung keluarga sekaligus demi menjaga stabilitas ekonomi keluarga dan perekonomian secara keseluruhan,” tegas Hery Nabit.

Tambah Hery, kekuatan perempauan tersebut menyangkut usaha produktif di bidang usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang memiliki jumlah paling besar dan tahan terhadap berbagai goncangan krisis ekonomi seperti yang sedang terjadi sekarang.

“Konteks lain dalam melaksanakan APBD selama 5 tahun kepemimpinan H2N jika terpilih, selain konteks ekonomi untuk mempertahankan perekonomian masyarakat di era pandemi juga dalam konteks kesehatan. Di era pandemi, kaum perempuan memiliki peran sangat penting untuk menjaga kesehatan keluarga dan masyarakat” ungkap Hery.

Sementara kekuatan lainnya untuk meningkatkan pendapatan keluarga dan mempertahankan perekonomian masyarakat Manggarai, kelompok usia produktif atau kaum muda diberi peran.

“Di sinilah mengapa kaum muda seperti Laskar 88 terlibat aktif dalam pemenangan H2N. Kita maksimalkan peran kaum muda dalam menjalankan berbagai program strategis H2N,” ungkap Hery yg disambut tepuk tangan hadirin.

Paket H2N akan melibatkan kaum muda termasuk kaum milenial untuk menjalankan program di bidang ekonomi kreatif (Ekraf), pertanian, perkebunan, UMKM disertai dengan produk turunannya.

“Sudah saatnya kaum perempuan dan kaum muda menjadi pelaku utama pembangunan yang selama ini tidak berperan maksimal,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed