oleh

Gotong Royong Simpatisan Ngada – Nagekeo Dukung Hery-Heri

Simpatisan Dari Keluarga Ngada-Nagakeo Manggarai Yang Mendukung Hery-Heri

NTT, News Report.id – Ratusan simpatisan Hery-Heri asal  Ngada-Nagekeo yang sudah tinggal dan menetap serta menjadi penduduk kabupaten Manggarai, NTT,  hadir di Sekretariat tim kerja pemenangan Hery-Heri (Heryberus G.L Nabit-Heribertus Ngabut) tingkat kabupaten pada Sabtu (17/10/2020) untuk melakukan deklarasi mendukung paslon Hery-Heri .

Para simpatisan tersebut hadir dan membawah serta sekarung beras, beberapa buah kelapa, moke, dan seekor ayam jantan. Benda-benda itu diserahkan kepada paket Hery-Heri sebagai simbol dukungan dari simpatisan Ngada-Nagekeo kepada pasangan ini.

Marsel Laga, salah satu tokoh masyarakat yang menjadi simpatisan Hery-Heri asal Ngada mengatakan, kehadiran simpatisan Ngada-Nagekeo ini tidak lain tidak bukan adalah memberikan dukungan bagi pasangan calon Hery-Heri.

Marsel menjelaskan, tema dalam penyerahan ini kami menggunakan bahasa Ngada “Gae Kuru da Nguza Ne’e Wae de Lina – Kolo se Toko, Aze se Tebu” yang dapat diartikan bahwa kami yang datang tinggal di Manggarai adalah bagian dari orang Manggarai. Kami satu dalam kebersamaan untuk mencapai satu tujuan yaitu bersama-sama dengan keluarga Manggarai lainnya mendukung pasangan Hery-Heri.

Karena itu, kami selaku simpatisan pasangan ini menyampaikan bahwa kami bersatu hati hadir memberikan dukungan bagi paslon Hery-Heri karena pasangan ini kami anggap mampu menata Manggarai dengan baik.

Kami keluarga Ngada-Nagekeo Manggarai datang kesini dalam kebulatan hati dan kami membawa beras, moke, kelapa, dan ayam, sebagai bekal bagi pasangan Hery-Heri dalam perjalanan ke depan.

Barang-barang yang kami bawa ini adalah simbol hasil bumi selama kami bekerja di Manggarai. Kami sudah memiliki pekerjaan di Manggarai, kami sudah punya kebun di Manggarai, dan hasilnya kami bawa ke tempat ini, dan kami serahkan kepada pasangan Hery-Heri sebagai bekal untuk menguatkan mereka dalam memperjuangkan kemenangan pada Pilkada 2020.

Selain itu, sebagai simpatisan dari pasangan ini, kami datang dan mempercayakan pak Hery berdua sebagai orang tua kami di Manggarai. Kami juga ada bentuk Laskar 88 Ngada-Nagekeo dan Weta Hery-Heri Ngada-Nagekeo sebagai rasa simpati dalam mendukung pasangan ini.

Di tempat yang sama, Heri Ngabut, calon wakil bupati mengatakan, Ini rumah kita, pemilik rumah ini adalah bapa Aleks Dase, berasal dari Ngada. Keluarganya berikan rumah ini sebagai Sekretariat pemenangan Hery-Heri tingkat kabupaten. Ini juga salah satu bentuk dukungan nyata dari keluarga Ngada-Nagekeo. Karena itu rumah ini telah mengikat persaudaraan kita, yaitu kita terikat sebagai orang Manggarai, sebagai orang Ngada-Nagekeo, dan rumah  ini adalah rumah kita.

Sementara itu calon bupati Manggarai, Hery Nabit, menyampaikan, terima kasih atas  rasa simpati dari keluarga Ngada-Nagekeo. Ini Manggarai, tempat kita sebagai saudara. Di Manggarai ini ada orang Jawa, ada orang Sumatera, ada orang kalimantan, ada orang Sulawesi, orang Bima, semua mereka datang dan tinggal di Manggarai, dan semua itu adalah orang Manggarai.

Karena itu tugas pemimpin adalah melayani semua tanpa sekat. Dan menjadi pemimpin mesti belajar juga dari orang lain. Terus terang, sebenarnya pemimpin daerah ini harus belajar juga dari Ngada yang sudah lebih maju khususnya 4 tahun terakhir ini.

Menurut Hery Nabit, di Ngada jalan-jalan di pelosok sudah berhotmix, dan kita 4 tahun di Manggarai jalan rusak semua. Pemimpin harus buka diri, bisa belajar dari tempat lain termasuk belajar dari Ngada,” tutup Hery Nabit.

Untuk diketahui, sejumlah dukungan bagi pasangan ini terus mengalir. Seperti dari barisan kaum muda yang menamakan diri sebagai Laskar 88 hampir sudah terbentuk di semua desa, demikian juga dari kelompok pemudi dan ibu-ibu.

Pasangan ini maju dalam Pilkada Manggarai diusung dan didukung 10 partai politik dengan jumlah 22 kursi dari 35 kursi di lembaga DPRD Kabupaten Manggarai.

Selain itu, Bupati Manggarai periode 2005-2010 dan 2010-2015 Christian Rotok, serta beberapa mantan Sekda Manggarai seperti Manseltus Mitak, Frans Paju Leok, Paul Bero, dan mantan Sekda Manggarai Barat Rofinus Mbon juga berada dalam barisan yang sama mendukung pasangan ini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed