oleh

FPB Mengadakan Kunjungan Sosial Ke Panti Asuhan Hanura

Kunjungan FPB Ke Panti Asuhan Hanura

NTT, News Report.id – Sejumlah remaja muda perempuan yang menamakan diri Forum Perempuan Bangkit (FPB) mengadakan kunjungan sosial kemanusiaan di panti asuhan Hanura (Hati Nurani) berlokasi di Tadak, Langke Rembong, Manggarai, NTT, pada sabtu (19/9/2020).

Dalam kunjungan tersebut FPB melakukan berbagai kegiatan seperti bermain bersama anak-anak di panti asuhan, makan siang bersama, bercerita serta berbagi pengalaman.

Selain itu, pada kunjungan tersebut FPB juga memberikan bantuan dalam bentuk sembako, beras, telur, pakaian bekas layak pakai, susu dan pampers.

Juga melakukan pembagian masker, memperagakan penggunaan masker dan hand sanitizer serta peragaan cara mencuci tangan yg benar dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

Dalam waktu dekat forum anak muda ini juga akan menggalang donasi “seribu rupiah” untuk kegiatan kemanusiaan dan gerakan perubahan.

Mereka ingin mengajak seluruh masyarakat Manggarai untuk peduli terhadap gerakan perubahan untuk mewujudkan Manggarai yg lebih baik serta terlibat dalam setiap aksi kemanusiaan dalam bentuk menyisihkan seribu rupiah untuk aksi ini, hal tersebut disampaikan salah satu pengurus FPB, Sheila Ngabut.

Sementara itu, Tiffani Gero, koordinator FPB kabupaten Manggarai dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada ibu Mery sebagai pemilik panti asuhan atas kesempatan yg diberikan sehingga kami dpt berkunjung dan menghabiskan waktu hari bersama adik-adik dan teman-teman penghuni panti asuhan Hanura.

Atas nama FPB Manggarai kami juga mengucapkan terima kepada pemilik panti asuhan Hanura karena dengan segala ketulusannya telah memberikan perlindungan dan naungan tempat tinggal dan penghidupan bagi anak-anak yatim piatu dan anak-anak terlantar.

Juga telah memberikan binaan dan pendidikan bagi anak anak yatim piatu agar memiliki ilmu pengetahuan formal ataupun non formal untuk bekal hidup mereka di hari depan, “tutup Tiffani.

Debra Marcella, salah satu koordinator FPB mengatakan bahwa tujuan mereka mengunjungi panti asuhan Hanura adalah
menanamkan mengenai pentingnya berbagi dengan sesama.

Belajar bersyukur dengan keadaannya karena masih banyak anak diluar sana yang tidak seberuntung mereka sekaligus peduli akan lingkungan sekitarnya.

Kunjungan FPB ke tempat ini bertujuan mengisi waktu di hari ini bersama adik adik sambil kita bermain, bernyanyi bersama dan bercerita ttg pengalaman pengalaman kita.

Kehadiran kami disini bertujuan utk berbagi kasih bersama adik-adik dan teman-teman penghuni panti asuhan Hanura dengan harapan semoga kebahagiaan hari ini dapat kita rasakan bersama

Saat itu juga, forum ini bersama komunitas panti menyanyi bersama yang dipimpin anggota FPB lainnya Ketrin Peto, saudara kandung dari artis nasional Betran Peto.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed