oleh

Diisukan Diskualifikasi, Akhirnya Heri Ngabut Memperoleh SK Pensiunan

Ruteng, Newsreport.id – Heribertus Ngabut, calon wakil bupati Manggarai periode 2020-2025 yang berpasangan dengan calon bupati Herybertus G. L. Nabit, selama beberapa pekan terakhir diisukan bakal didiskualifikasi dari calon wakil bupati Manggarai menyusul belum mengantongi SK pensiunan dari pegawai negeri sipil oleh Pemkab Manggarai.

Namun, semua harapan dari berbagai pihak agar Heribertus Ngabut didiskualifikasi dari calon wakil bupati Manggarai, menjadi pupus menyusul diterbitkannya SK pensiunan atas nama Heribertus Ngabut oleh Pemkab Manggarai setelah menerima peraturan teknis dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di Jakarta.

Heribertus Ngabut dalam keterangan pers di sekretariat H2N-Rumah Perubahan Manggarai, Jumat (6/11/2020) menyampaikan, SK pensiunan dari PNS atas dirinya, dikeluarkan oleh Pemkab manggarai. “Hari ini, saya Heribertus Ngabut, resmi menjadi calon wakil bupati Manggarai, setalah kemarin (Kamis, 5 November) mengantongi SK pensiunan melalui penjabat bupati Manggarai (Zeth Sony Libing),” kata Heribertus Ngabut.

Namun, mantan Kaban Kesbangpol Kabupaten Manggarai tersebut akui, kalau proses mendapatkan SK pensiunan PNS atas dirinya menyedot energi. “Namun terkait proses tersebut, sebagai seorang pemimpin saya harus menyampaikan beberapa hal. Pertama, terima kasih kepada penjabat bupati Manggarai (Zeth Sony Libing) yang begitu sangat bekerja keras mengurus proses pensiunan saya, yang pada akhirnya pensiunan saya (dari PNS) ditetapkan mulai terhitung sejak 1 Oktober 2020,” ungkap Heri.

Kedua, lanjut Heri, ketika SK pensiunannya diperbincangkan orang (yang bakal tidak keluar sehingga didiskualifikasi,red) dirinya tidak merasa, tidak sedang dipersulit oleh siapa saja. “Saya sama sekali tidak merasakan bahwa saya dipersulit oleh siapa saja. Tetapi sebagai seorang pemimpin, pada kesempatan ini saya mau katakan bahwa saya memang orang yang sudah terlatih. Terlatih supaya kuat menghadapi tantangan. Dan dalam kesabaran saya rasakan bahwa (tantangan) bagian dari proses perjuangan,” tegasnya.

Lebih lanjut Heri menghimbau kepada seluruh rakyat Manggarai, untuk tidak perlu cemas bahwa dirinya tidak akan maju pada Pilkada 9 Desember 2020 karena pada hari ini. “Saya Heribertus Ngabut sebagai calon wakil bupati Manggarai, masih tetap mendampingi bapak Herybertus Nabit sebagai calon bupati, untuk tetap menjadi peserta Pilkada tanggal 9 Desember 2020 yang akan datang,”

Oleh karena itu, lanjut Heri, tidak perlu dicemaskan lagi, tidak perlu didiskusikan lagi. “Diskusi yang benar adalah tanya kepada penyelenggara, tanya kepada KPU apakah paket H2N tetap menjadi peserta Pilkada 2020. Saya kira KPU akan umumkan bahwa H2N tidak perlu dicemaskan lagi karena akan tetap mengikuti Pilkada 9 Desember 2020 yang akan datang,” ungkapnya.

Mantan birokrat yang pernah menempati sejumlah jabatan eselon II tersebut menghimbau kepada para pendukungnya, untuk tetap berdoa dan terus bekerja. “Terus bekerja lebih semangat lagi untuk kemenangan H2N, dan berdoa untuk paket H2N dan kami juga berdoa untuk ende-ema, ase-kae, weta supaya sehat-sehat adanya, bolek loke-baca tara, neka rao ranga- neka merik weki-neka koe mose. Sebagai orang yang percaya, pasti Tuhan akan memberikan yang terbaik untuk Manggarai,” harap Heri.

Untuk diketahui, Pemkab Manggarai telah mengeluarkan SK pensiunan bagi Heribertus Ngabut dengan nomor: 00210/125351/AV/11/2020, tanggal 5 November 2020, yang ditandatangani oleh penjabat bupati Manggarai, Zeth Sony Libing.

Dalam keterangan pers tersebut, Heribertus Ngabut didampingi ketua Tim kerja H2N, Wilbrodus Kengkeng, Sekretaris tim kerja H2N, Aven Mbejak dan anggota tim penasihat H2N, Manseltus Mitak. (rik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed