oleh

Christian Rotok; Jika Hery-Heri Menang, Perbaiki Semua Jalan Rusak

Christian Rotok Kompanye Untuk Hery-Heri di Reok Barat

NTT, News Report.id – Christian Rotok, bupati Manggarai periode 2005-2010 dan 2010-2015, hadir menjadi Juru Kampanye dibeberapa lokasi di Reok Barat untuk berkampanye bagi pasangan Hery-Heri (Herybertus Nabit – Heribertus Ngabut) di wilayah tersebut.

Pada saat menyampaikan orasi politiknya, Chris mengaku merasa sedih melihat begitu banyak jalan yang rusak, yang membuat orang maupun kendaraan kesulitan melewati ruas-ruas jalan yang ada.

Kerusakan ruas jalan tersebut menurut Chris, telah membuat kesulitan dalam mengangkut orang, barang dan jasa, selain itu juga berakibat pada pengeluaran biaya yang tinggi.

Menurutnya, masyarakat pada akhirnya harus mengeluarkan biaya yang lebih dari biasanya untuk biaya mengangkut orang ataupun barang menggunakan kendaraan. Dan waktu jarak tempuh pun menjadi lebih lama, karena orang akan lama di jalan.

Chris memberi contoh, misalkan ke kebun, kalau jalan bagus, lekas sampai, pasti banyak waktu produktif untuk bekerja. Namun kalau jalannya rusak, pasti waktunya lebih banyak terbuang di jalan, ketimbang untuk bekerja di kebun. jadi masyarakat menjadi rugi karena waktunya lebih banyak buang di jalan dari pada berkebun dan akhirnya menjadi tidak produktif.

Saya minta kepada pasangan Hery-Heri, jika pada saatnya rakyat Manggarai banyak menjatuhkan pilihan pada pasangan ini, perbaiki semua ruas-ruas jalan yang rusak ini. Itu keinginan masyarakat agar jalan yang ada diperbaiki,”ujar Chris.

Selain itu kepada masyarakat yang hadir Chris meminta untuk memilih Hery-Heri karena mereka dipandang mampu mengurus daerah ini dengan baik. Menurut Chris pasangan ini juga punya jaringan luas karena mereka didukung oleh banyak partai yang memiliki banyak menteri pada pemerintahan presiden Joko Widodo.

Untuk diketahui, sebagaimana diberitakan media ini pada Kamis, (8/10/2020) menurut Roni Marut, salah seorang wakil ketua tim kerja pemenangan Hery-Heri tingkat kabupaten yang membidangi materi kampanye, mengatakan, dari data yang diperoleh tim kerja Hery-Heri dari Pemda Manggarai terdapat ratusan kilo meter jalan rusak dengan rincian jalan kabupaten yang rusak 197,70 kilo meter, rusak sedang 107,61 kilo meter, rusak berat 287,38 kilo meter, sehingga totalnya ada sejumlah 591 kilo meter jalan yang rusak di Manggarai.

Dan dalam berita yang sama, pasangan Hery-Heri, melalui calon bupati, Herybertus Nabit, menyampaikan komitmen pasangan tersebut untuk mengurus jalan-jalan itu, jika terpilih dalam Pilkada Manggarai pada Desember 2020.

Dalam berita tersebut Hery mengatakan, khusus untuk infrastruktur jalan, prioritas kami adalah memperbaiki dulu ratusan kilo meter jalan yang rusak untuk menjamin konektivitas antar desa, antar desa dan kecamatan, antar kecamatan dan kecamatan serta jalan di wilayah perbatasan dengan kabupaten lain. Agar mobilisasi orang, barang dan jasa tidak mengalami hambatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed