oleh

Bupati Hery Nabit Minta Jaga Stabilitas Pelaksanaan Pilkades di Manggarai

Ruteng, Newsreport.id – Bupati Manggarai, Herybertus GL Nabit meminta kepada seluruh pihak terkait untuk menjaga stabilitas pelaksaan Pilkades 94 Desa di Kabupaten Manggarai tahun 2021.

Hal itu disamapikan saat pidato penutup Sidang III Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai agenda penetapan Ranperda APBD Perubahan tahun 2021.

Bupati Hery meminta pelaksanaan Pilkades yang melibatkan 94 Desa dari 11 Kecamatan, agar semua pihak menjaga ketentraman, ketenangan dan kedamaian sehingga proses Pilkades aman, lancar, tertib dan sukses.

“Kami menegaskan agar semua pihak yang terlibat dalam event ini sungguh menjalankan tugasnya dengan baik” ujarnya.

Dia juga meminta Dinas PMD Kabupaten Manggarai, para Camat, panitia Pilkades dan pihak keamanan agar mengindahkan aturan yang telah ditetapkan.

Bupati Herry juga mengimbau kepada masyarakat dan pendukung setiap calon Kades agar tetap menjaga keamanan dan kedamaian.

Sementara untuk para kandidat diharapkan untuk menjauhkan provokasi dan intimidasi sehingga demokrasi secara elegan dan bermartabat dapat terwujud.

Selain itu, Bupati Hery juga memerintahkan kepada semua OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai untuk segera menyelesaikan tunggakan-tunggakan program atau kegiatan yang sudah disesuaikan melalui APBD Perubahan tahun anggaran 2021.

Dikatakan, sampai saat ini Kabupaten Manggarai masih berhadapan dengan pandemi Covid-19, untuk itu ia berharap tetap beriktiar sekuat tenaga untuk mengendalikan Covid-19 .

Kendati kondisi Manggarai beberapa hari terakhir sudah mulai membaik berkat penerapan PPKM, vaksinasi masal,serta kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Kita semua merindukan kehidupan dalam suasana normal dan tetaplah waspada, jangan pernah lengah dalam menerapkan protokol kesehatan” ungkapnya.

Mengakiri sambutannya Bupati Hery, menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Manggarai yang telah bekerja keras dan bekerja sama mengembangkan pikiran-pikiran dalam mengevaluasi dan mengkritisi secara konstruktif usulan-usulan perubahan APBD tahun Anggaran 2021.

Sehingga dapat menghasikan postur APBD Perubahan yang telah ditetapkan untuk mewujudkan Manggarai maju, adil dan berdaya saing.

Turut hadir dalam masa Sidang III DPRD Kabupaten Manggarai, Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut, Sekda Manggarai Fansy Aldus Jahang, Perwakilan Polres Manggarai, Perwakilan Kodim 1612 Manggarai, Kejari Manggarai dan Pimpinan OPD Kabupaten Manggarai.

Laporan: Charles Abar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed