oleh

Binda Gelar Vaksinasi Remaja di Aula Paroki Redong

Ruteng, Newsreport.id – Badan Intelijen Daerah (Binda) Manggarai bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Manggarai, kembali menggelar vaksinasi Covid-19 di Aula Paroki Redong, Kecamatan Langke Rembong, Senin 24 Januari 2021.

Tim vaksinator Puskesmas Lao dr. Maria Megilda Bosri menyampaikan vaksinasi yang digelar pada hari ini menyasar pada anak remaja 12 sampai 17 tahun dan juga 18 tahun ke tas yang belum vaksin di wilayah Paroki Redong.

“Kegiatan vaksinasi massal ini di fasilitas oleh Binda Manggarai dan Pastor paroki Redong, dengan target anak usia 12 sampai 17 tahun juga 18 tahun ke atas” ungkapnya.

dr.Maria menyampaikan target vaksin sebenarnya mencapai 300 orang, namun yang terpenuhi 228 penerima vaksin dengan sebagian besar asal Paroki Redong.

“Kami targetkan sebenarnya 300 orang tapi pencapaian hari ini hanya 228 sasaran. Untuk sasaran yang datang vaksinasi tadi sebagian besar dari paroki Redong” sambungnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat yang belum divaksin, untuk segera vaksin agar kita sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Manggarai.

Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat, yang sudah divaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan harus menghindari kerumunan.

Diketahui dari 244 sasaran yang ikut vaksinasi hari ini, jenis vaksin yang digunakan AstraZeneca, 160 orang, dosis satu 158 orang; dosis dua, dua orang. Sedangkan vaksin jenis Pfizer 84 orang, dosis satu 83 orang; dosis dua, satu orang.

Pelaksanaan vaksinasi, sasaran yang ikut vaksin pelajar 78 orang, masyarakat 133 orang, ibu hamil Delapan orang dan lansia 25 orang.

Penulis: Charles Abar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed