oleh

Badan Intelijen Daerah Gelar Vaksinasi Pelajar di SMK Matilda Ruteng

Ruteng, Newsreport – Badan Intelijen Negara (BIN) melaui Badan Intelijen Daerah Provinsi NTT menggelar Vaksinasi tahap 1 dan 2 di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Matilda Ruteng, Jumat 21 Januari 2022.

Pelaksanaan Vaksinasi oleh BIN ini merupakan kali Keempat setelah sebelumnya dilaksanakan dua kali di SMA Setia Bakti Ruteng dan SMK Santo Gregorius Reo.

Seorang pelajar penerima vaksin Ester Yuliandi Dima mengaku sangat senang setelah menerima vaksin yang diselenggarakan oleh BINDA Provinsi NTT yang bekerja sama dengan Pemerintah kabupaten Manggarai melalui Puskesmas Kota.

“Saya seorang pelajar SMK Mathilda Ruteng mengucapkan terima kasih kepada BINDA Manggarai yang telah melaksanakan vaksinasi hari ini, kami berharap semoga dengan terlaksananya vaksinasi ini proses belajar mengajar kembali berjalan normal” ungkap Yulian.

Pelajar lain, Gerardus Mayela Sanjo mengaku sangat antusis dengan vaksinasi itu, ia berharap BINDA juga terus memfasilitasi teman-teman siswa di sekolah lain seperti kecamatan.

“Terima kasih kepada BINDA semoga tetap semangat menjalankan pelayanannya dan juga pelayanan vaksinasi bagi teman-teman siswa yang ada di tingkat kecamatan” ungkapnya.

Sementara Kepala sekolah SMK Matilda Ruteng Yosep Van berterima kasih kepada BIN yang telah percayakan Lembaga SMK Matilda sebagai tempat penyelenggaraan vaksin.

Yosep berharap semoga dengan penyelenggaraan vaksinasi ini proses belajar mengajar tatap muka kembali sepenuhnya seratus persen.

“Tentu kami sangat berterima kasih kepada pemerintah Republik Indonesia yang telah memenuhi vaksinasi untuk pelajar di sekolah kami, terima kasih juga kepada BIN daerah NTT yang telah menyelenggarakan vaksin di SMK Mathilda Ruteng, kami sangat senang” ungkapnya.

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi di SMK Mathilda Ruteng ini bukan hanya memenuhi siswa-siswi di sekolah tersebut namun ada juga dari sekolah lain yang menyebar di kecamatan Langke Rembong.

“Terima kasih kepada Pemerintah dan BIN daerah Manggarai yang telah mempercayai kami untuk penyelenggaraan vaksinasi, pelaksanaan vaksinasi ini bukan hanya aiswa-siswi saya tapi juga dari sekolah-sekolah lain yang ada di Langke Rembong” ungkap Yosep.

Kegiatan Vaksinasi tersebut di ikuti oleh beberapa sekolah yaitu SMK santa Mathilda Ruteng, SMP/SMAK Santo Frasiskus Xaverius Ruteng, SMK Elanus, SMA/SMAK Karya Ruteng, SMA/SMAK Bina Kusuma, SMA/SMK Widya Bakti, SMP Imaculata, SMP St. Petrus, dan Madrasah Aliah Negeri (MAN).

Adapun jenis Vaksin yang di gunakan adalah jenis P-fizher dengan jumlah sasaran sebanyak 164 dosis I dan 275 dosis II dan jenis Sinovac dengan jumlah sasaran 24 dosis II.

Penulis: Charles Abar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed