oleh

2021, Pemerintah Pusat Rekrut Guru Honorer menjadi PPPK

Ilustrasi Pegawai Honorer, foto boombastis.com

Jakarta, News Report.id – Pada tahun 2021, pemerintah pusat sudah menyiapkan anggaran sejumlah Rp.179 miliar. Sejumlah anggaran tersebut diperuntukan untuk merekrut guru honorer menjadi guru yang berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Hal tersebut diungkapkan anggota DPR RI, Abdul Fikri Faqih, kepada wartawan di Jakarta Rabu (16/9/2020).

Abdul Fikri Faqih, yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi X DPR RI, mengatakan, anggaran Rp.179 miliar tersebut oleh pemerintah digunakan untuk merekrut guru honorer menjadi guru yang berstatus PPPK.

Lebih lanjut Abdul mengatakan, dalam rapat dengar pendapat dengan Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) pada 14 September kemarin. Dirinya meminta Kemendikbud untuk menguraikan secara rinci, dari anggaran Rp 179 miliar itu, ada berapa jumlah guru yang akan direkrut, baik dari tenaga honorer K2 maupun nonkategori.

Menurut Abdul, Komisi X DPR RI, mendesak agar kebutuhan guru (yang akan direkrut menjadi guru PPPK, Red.) diisi oleh seluruh guru honorer, baik honorer k2 maupun nonkategori.

Lebih lanjut, Abdul menegaskan, agar pemerintah menyelesaikan dulu persoalan guru honorer ini baru merekrut pelamar umum.

Terkait hal itu, mengutip berita JPNN.com, Dirjen GTK Kemendikbud, Iwan Syahril memastikan bahwa, rencana rekrutmen PPPK akan digelar pada tahun 2021 dan anggarannya sudah dianggarkan.

Menurutnya, rekrutmen guru PPPK ini akan diisi oleh guru honorer juga. “Kami akan kawal ini, agar guru-guru honorer K2 dan nonkategori bisa mendapatkan formasi PPPK terbanyak di 2021. Begitu juga tenaga kependidikan harus diakomodir,” tandasnya dalam berita JPNN.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed